Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengukuhan Pengurus DPP IKAM Pagardewa, Gubernur Lampung Ajak Bersinergi Dalam Pembangunan

Sabtu, 14 Mei 2022 | Sabtu, Mei 14, 2022 WIB Last Updated 2022-05-14T06:59:49Z

 


MP Bandar Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak pengurus DPP Ikatan Keluarga Masyarakat Pagardewa (IKAM Pagardewa) bersinergi dalam pembangunan. 


Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat mengukuhkan pengurus DPP IKAM Pagardewa Provinsi Lampung Periode 2022-2027 di Halaman Universitas Tulang Bawang (UTB) Bandar Lampung, Sabtu (14/5/2022). 


Bertema "Menghormati Perbedaan, Mengutamakan Kebersamaan", acara ini juga sekaligus halal bihalal Idul Fitri 1443 H DPP IKAM Pagardewa Provinsi Lampung. 


"Saya ingin IKAM Pagardewa dan seluruh masyarakat Pagardewa bersinergi dalam pembangunan yang ada, terutama dalam mengerahkan potensi yang ada di Pagardewa," ujar Arinal. 


Pada pengukuhan itu, menetapkan Azwar Yacub yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung sebagai Ketua Umum DPP IKAM Pagardewa Provinsi Lampung Periode 2022-2027. 


Arinal yang juga sebagai Dewan Pembina DPP IKAM Pagardewa Provinsi Lampung mengatakan akan terus memberikan perhatian kepada Pagardewa Kabupaten Tulang Bawang Barat. 


Seperti perhatian di sektor perikanan, pertanian dan peternakan serta melalui program Kartu Petani Berjaya (KPB). 


"Insha Allah nanti kita akan melepas benih ikan disana. Saya juga meminta untuk dinventarisir wilayah yang memiliki Desa sangat rendah tingkat pendapatannya melalui pemanfaatan KUR pada KPB seperti untuk mendapatkan ternak," katanya. 


Arinal juga menuturkan akan membantu IKAM Pagardewa dalam bentuk mobil ambulans untuk kegiatan sosial. 


"Besok boleh diambil ambulansnya," ujarnya. 


Terakhir, Arinal meminta IKAM Pagardewa untuk terus ikut melestarikan adat dan budaya Lampung seperti bahasa dan tulisan aksara Lampung. 


"Agar tulisan aksara ini tidak punah karena tidak semua Provinsi memiliki tulisan aksara. Saya minta jadikan bahasa dan tulisan ini menjadi alat komunikasi sesama saudara kita di Pagardewa sehingga organisasi yang lainnya juga ikut dan terpanggil untuk melestarikannya," katanya. 


Sementara itu, Ketua Umum DPP IKAM Pagardewa Provinsi Lampung Azwar Yacub megatakan IKAM Pagardewa siap bersinergi dan mendukung program-program Gubernur Lampung. 


"IKAM Pagardewa siap mendukung Bapak Gubernur Lampung," ujar Azwar.(*) 

×
Berita Terbaru Update