Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

HUT ke-22 Apeksi, Persiapan Pemkot Bandar Lampung sudah mencapai 99 Persen

Rabu, 25 Mei 2022 | Rabu, Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T08:25:20Z

 

MP Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sudah melakukan persiapan mencapai 99 persen untuk menyelenggarakan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-22 yang berlokasi di Kota Bandar Lampung.


Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, pihaknya bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandar Lampung sudah siap untuk menyambut HUT Apeksi ke-22 yang diselenggarakan pada 27-29 Mei 2022 mendatang.

"Kita hanya pelaksanaanya saja, semua persiapakan kita sudah 99 persen, dan sampai saat ini Walikota yang akan hadir ke Bandar Lampung, hampir 75 persen dari jumlah Walikota di Indonesia," ujar Walikota Eva Dwiana saat menggelar Konferensi Pers, Rabu (25/5/2022).  

Eva menjelaskan, pihaknya juga sudah selesai mempersiapkan segala fasilitas yang akan digunakan Delegasi Apeksi ke-22.

"Untuk mobil yang disediakan sama, fasilitas yang didapatkan delegasi juga sama. Memang ada beberapa walikota yang minta dicarikan rental mobil karena kebanyakan walikota ada yang membawa keluarganya untuk berwisata karena kebetulan, kegiatannya bertepatan dengan hari weekend," jelasnya.

Lanjutnya, Eva mengungkapkan, terkait pemilihan Kota Bandar Lampung sebagai tuan rumah HUT Apeksi ke-22 merupakan hasil usulan yang diajukan dari Pemkot setempat.

"Kita dipilih sebagai tuan rumah Apeksi karena kita mengajukan usulan, banyak daerah yang mengajukan usulan menjadi tuan rumah Apeksi, kita bukan serta merta ditunjuk tanpa mengajukan, tapi kita mengajukan lalu dipilih oleh pusat untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan apeksi, atas beberapa penilaian dari pusat," ungkapnya.

Tambahnya, HUT Apeksi merupakan momentum untuk mengenalkan Kota Bandar Lampung kepada nasional.

"Jadi kami (Pemkot) bukan hanya mensosialisasikan pariwisata tapi juga kuliner dan lain-lain, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait karena kepala daerah (walikota) akan kita bawa untuk berkunjung ke beberapa lokasi pariwisata," pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update