Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hari Pertama PTM 100%, Walikota Eva Tinjau Empat Sekolah

Rabu, 11 Mei 2022 | Rabu, Mei 11, 2022 WIB Last Updated 2022-05-11T07:31:15Z


MP Bandar Lampung - Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100%, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana tinjau di empat Sekolah. 

Hal itu disampaikan oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana usai meninjau di SMP N 5 Bandar Lampung, Rabu (11/5/2022).

"Hari ini Kota Bandar Lampung melaksanakan tatap muka secara 100% dari TK, Paud, SD ,dan SMP," ucap Eva.

Lanjutnya, Eva menjelaskan jumlah sekolah yang melakukan PTM dari tingkat Paud hingga SMP.

"Paud dan TK berjumlah 625 lebih Sekolah swasta maupun Negeri, SD sekitar 235 Sekolah dan SMP 135 Sekolah," jelasnya.

Tambahnya, Eva mengatakan, Bandar Lampung akan melihat perkembangan dalam 2 minggu kedepan, jika keadaannya membaik maka semua sekolah dapat menjalankan ekstrakurikuler. 

"Sekali lagi pengertiannya dari kepala sekolah dan guru guru, tolong kita saling mengingatkan jangan malah kita yang jadi contoh yang tidak baik (tidak pakai masker), kalau kita semuanya bisa melakukannya insya Allah," ujarnya.
 
Aldinar Sabari salah satu siswa SMP Negeri 2 Bandar Lampung  menyampaikan rasa senang dan gembira setelah di berlakukannya PTM 100%.

"Seneng sih, Alhamdulillah covid selama 2 tahun iya kita PTM kemarin masih 50% sekarang sudah 100%, seneng sih sekolah karena di nanti-nanti dari kelas 7," ujar Aldinar.

Saat ditanya terkait kesulitan yang dialami selama belajar online, ia menjelaskan bahwa dirinya kesulitan pada sinyal yang tidak selalu stabil.

"Kesulitan belajar dirumah itu kadang kuota karena gak semua rumah itu ada WiFi , signal juga kadang gak pasti tiap hari buka hp, karena dirumah gak setiap anak punya hp. Kadang ada yang bareng sama orangtuanya atau sama adeknya," jelasnya.

"Enak tatap muka karena bisa interaksi juga ketemu sama teman-teman dan lebih enak gampang juga belajar nya, lebih gampang tatap muka," tutupnya. 

Sebagai informasi, hari ini Walikota Bandar Lampung meninjau empat sekolah antara lain, SD Negeri 1 Tanjung Agung Kedamaian, SMP Negeri 5 Bandar Lampung, SMP Negeri 33 Bandar Lampung, dan SMP Negeri 2 Bandar Lampung. (NR)
×
Berita Terbaru Update