Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Halal Bihalal PM2KT Pentas Seni Silek Lampung

Rabu, 04 Mei 2022 | Rabu, Mei 04, 2022 WIB Last Updated 2022-05-04T10:49:53Z

 


MP Pesisir Barat - Perkumpulan Muli Meghanai Kerbang Tinggi (PM2KT) pemangku Kerbang Tinggi Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, menggelar Halal Bihalal Pentas Seni Silek Lampung & Pesta Rakyat "PM2KT". Kegiatan di pusatkan Lamban Muli Meghanai Kerbang Tinggi itu sendiri, Rabu (04/05/2022).


Dalam kegiatan ini yang bertepatan dengan 3 syawal 1443 Hijrah turut hadir juga dalam acara ini Peratin, Lhp aparatur pekon juga tokoh adat dan masyarakat pekon bangun negara sekitarnya juga mantan kepala bujang terdahulu turut ikut hadir.


Alhamdulillah kegiatan ini diisi beberapa silek lampung Hadera, Pedang Satu, Pedang Dua, Pisau Satu, Pisau Dua, Main Tangan, mulai dari anak - anak di umur 5 tahun sampai remaja 20 tahunan dan malam hari pesta rakyat.  


Dalam sambutan Ketua PM2KT Novian Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan acara ini, "harapan nya acara seperti ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya, karna sangat positif melestarikan adat dan budaya juga salah satu bentuk peduli terhadap budaya lampung dan cinta NKRI di tengah kemajuan zaman saat ini". 


Sambutan Peratin pekon bangun negara OH PIRPATIRIN menyampaikan sangat mengapreasisi kegiatan yang dilaksanakan Perkumpulan Muli Meghanai Kerbang Tinggi (PM2KT) kegiatan ini sangat positif. patut di lestarikan karna untuk daerah kabupaten pesisir barat sendiri terkenal dengan julukan negeri para saibatin dan ulama sehingga nanti dapat menjadi percontohan untuk daerah lain nya. 


Di tempat yang sama Saypudin, S.H selaku pemuda Pm2kt dia mengatakn pandemi covid19 telah menyebabkan berbagai kegiatan masyarakat bahkan mudik lebaran juga dilarang. 


Namun, Saat ini pemerintah melonggarkan hal tersebut dengan memperbolehkan masyarakat menggelar kegiatan kebersamaan asalkan tetap patuhi prosedur Prokes. Bahkan pemerintah memperbolehkan warga untuk mudik. 


"Tentunya lebaran tahun ini keluarga sanak saudara yang dirantau bisa pulang kampung bertemu dengan keluarga. Kita juga diperbolehkan untuk menggelar pertemuan dengan warga seperti dalam kegiatan Halal Bihalal ini, namun tetap kita harus patuhi Prokes," kata Saypudin, S.H (Rido)

×
Berita Terbaru Update