Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Deni Usul Tiga Atlet Asal Lampung yang Tampil Ciamik Diangkat PNS

Jumat, 20 Mei 2022 | Jumat, Mei 20, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T14:29:01Z

MP Bandar Lampung – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Deni Ribowo mengusulkan agar tiga atlet asal Lampung yang tampil ciamik, dengan berhasil menyabet medali pada Sea Games XXXI Vietnam agar diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tiga atlet tersebut adalah Ari Saputra pada cabang olahraga karate nomor Kumite kelas 60 KG, kemudian Wira Sukmana pada cabang olahraga menembak mensteam 10 M air pistol, lalu Adlya Safitri pada cabor menembak individual menembak.

“Ini sebagai reward atau penghargaan kepada atlet Lampung yang meraih medali supaya diangkat jadi PNS, kami dorong dari Kemenpora, mereka mesti diangkat menjadi PNS,” cetusnya, Jumat (20/5/2022).

Ia mengatakan, reward diangkat sebagai PNS merupakan hal yang wajar karena mereka sudah mengharumkan tanah air. Selain itu, sebagai motivasi kepada para atlet yang lain agar terus semangat dan maksimal dalam berlatih, serta bertanding pada kompetisi bergengsi yang ada.

“Sebenarnya pecah telur atlet Lampung bisa juara internasional, seharusnya KONI atau Dispora jangan hanya diam saja. Mesti ambil inisiatif dengan menyiapkan reward atau hadiah, karena mereka kan sudah mengharumkan tanah air kita jadi wajarlah kalau mereka mendapatkan sanjungan dan dibanjiri penghargaan,” kata Politisi Partai Demokrat Lampung tersebut. (Red)
×
Berita Terbaru Update