Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Agus Istiqlal Laksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Merdeka

Senin, 02 Mei 2022 | Senin, Mei 02, 2022 WIB Last Updated 2022-05-02T10:37:07Z

 


MP Pesisir Barat - Bupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. melaksanakan shalat idul fitri 1 syawal 1443 hijriyah bersama, bertempat dilapangan Merdeka Labuhan Jukung, krui Kecamatan Pesisir Tengah. senin (02/05/2022).


Turut mendampingi, Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif,SH., Plt.Sekda Ir.Jalaludin,MP, Ketua Umum TP PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal, Ketua Dharma Wanita Persatuan Herlina Jalaludin dan Para OPD.


Dalam sambutannya, bupati menyampaikan di momentum idul fitri ini, mari kita mendoakan saudara- saudara dan pahlawan kita yang telah lebih dahulu meninggalkan kita, semoga arwahnya senantiasa mendapatkan tempat yang layak di sisi allah swt, husnul khotimah dan terhitung mati syahid, serta seluruh keluarga yang di tinggalkan mendapatkan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini. sebagai bahan introspeksi diri, kita petik hikmah di dalamnya dengan senantiasa memperkuat ibadah, menjaga hubungan kepada sang pencipta juga kepada insan sesama dan alam semesta.


Selanjutnya, bulan suci ramadhan telah mengasah keimanan kita untuk senantiasa meningkatkan intesitas ibadah, meningkatkan kepedulian dengan berinfaq dan bershodaqoh serta menjaga diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji. 


Semoga semangat dan jiwa ramadhan seperti itu tetap terpelihara, sehingga peningkatan kualitas ibadah kita tetap terjaga dengan konsisten, perhatian kita terhadap sesama tetap terpelihara dengan baik, dan kita pun tetap mampu mengendalikan diri dari hal- hal yang kurang baik. dengan demikian, diharapkan seluruh warga masyarakat kabupaten pesisir barat mampu menghayati makna puasa dan memiliki semangat pengendalian diri yang kuat sepanjang hidupnya.


Hari raya idul fitri juga memberkahi kita dengan kesempatan membersihkan hati dan mengembalikan kesadaran fitrah kita sebagai manusia, juga membawa pesan dan tradisi yang baik untuk menguatkan silaturrahim, kebersamaan dan kekeluargaan di antara kita. marilah kita jaga semangat silaturrahim itu dengan tidak menodai kesucian idul fitri.


Mengingat sudah 2 (dua) tahun lebih pemerintah telah melarang mudik karena adanya pembatasan mobilitas masyarakat yang diterapkan oleh pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19, maka manfaatkanlah waktu libur bersama kali ini dengan sebaik-baiknya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Hingga detik ini status pandemi covid-19 belum dicabut dan masih ada disekitar kita, maka tetaplah siaga dan jangan lengah, mari kita bersama-sama terus menjaga protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid 19, insya allah covid-19 akan segera lenyap dari bumi ini. 


Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten pesisir barat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak tni-polri, tim medis, beserta unsur aparat keamanan lainnya yang telah siaga dan mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif selama bulan suci ramadhan, sehingga segenap umat islam khususnya yang berada di kabupaten pesisir barat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk dan tawadhu. (Rido)

×
Berita Terbaru Update