Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BPJS Kesehatan Tanggapi Pasien RS Harapan Bunda Bermasalah

Selasa, 10 Mei 2022 | Selasa, Mei 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T07:46:52Z

 


MP Tubaba - Menanggapi pasien yang bernama Nuraini (54) Warga Tubaba, Indah Suryani Afuar selaku PLH Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memberikan penjelasan bahwasanya BPJS sudah menerima laporan dan akan menindaklanjuti masalah tersebut.


"Kami telah menerima laporannya dab kami akan menindaklanjuti terkait hal tersebut, pada dasarnya untuk pasien pulang sudah boleh atau belum nya tergantung (dpjp) nya," jelasnya. Selasa, (10/5/2022). 


Pasien yang boleh pulang tergantung Dokter penanggung jawab pasien (dpjp) lanjut indah, "Pada dasarnya untuk pasien pulang sudah boleh atau belum nya tergantung bpjp nya, dokter penangung jawab pasiennya, ketika mereka menyuruh pulang bisa dengan ketentuan sudah sembuh atau balik lagi rawat jalan," ujarnya.


Menanggapi permasalahan Nuraini, Indah menjelaskan, "Namun terhadap kejadian seperti ini, kami sudah sampaikan ke atasan nanti beliau lah yang bikin wewenang yang akan menindaklanjutinya, sesuai dengan ketentuan kalau BPJS Kesehatan sebagai penjembatan antara peserta dan Rumah sakit," jelasnya.


Harapan pihak BPJS, "Kita menginginkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Tubaba, tidak bukan hanya di Tubaba namun se-Indonesia, jadi kalau ada kendala atau pengalaman kurang baik dari Askes BPJS kesehatan hubungi BPJS kesehatan di Rumah sakit pun juga ada petugas penanganan keluhan, jadi nanti ketika ada laporan nya masuk BPJS Kesehatan akan menjembatinya untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang di alami oleh peserta atau pasien", tutup indah.


Berita sebelumnya, Pasien rujukan ke Rumah Sakit Harapan Bunda Kabupaten Lampung Tengah dari Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) bernama Nuraini (54) dari Tiyuh Panaragan Kampung Muslimin Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba.


Pasien baru dua malam di Rumah Sakit Harapan Bunda dan hasil diagnosa keluarga belum tahu tetapi pasien sudah disarankan untuk pulang dan rawat jalan.


Pihak keluarga suami pasien Abdulah keberatan karena pasien akan segera dikeluarkan untuk rawat di rumah karena pasien masih dalam keadaan lemah belum layak untuk keluar dari Rumah Sakit.


"Istri saya saja makan masih lewat selang dari hidung masuk ke perut, saya khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan itu alasan mengapa saya merasa keberatan untuk dipulangkan", pungkasnya.(Tim)

×
Berita Terbaru Update