Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Bandar Lampung Berikan Insentif Perangkat Kelurahan di 3 Kecamatan

Rabu, 06 April 2022 | Rabu, April 06, 2022 WIB Last Updated 2022-04-06T07:12:10Z


MP Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan insentif kepada perangkat kelurahan antara lain, Kepala Lingkungan (Kaling), Linmas, Ketua RT, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Adapun 3 Kecamatan yang diberikan insentif yaitu Kecamatan Teluk Betung, Bumi Waras, dan Panjang. Hal itu disampaikan oleh, Komisaris Utama Bank Waway, Anang Sofi saat dimintai keterangan, Rabu (06/04/2022).

"Masih seperti yang kemarin, kita akan datang ke kantor camat waktunya akan kita beritahukan, kita bagi waktunya pasti tidak bersamaan," ujarnya.

Menurutnya, total insentif yang diberikan kepada Kaling, Linmas, RT, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bernilai 8 milliar rupiah dan tidak ada potongan.

"Jadi harus diserahkan penuh. Lewat rekening memperlancar dan kalau tunai kalau hari ini ada yang berhalangan kan gak bisa, jadi lewat rekening dan kitakan bagian dari  program BUMD membangun kota jadi pendampingannya Pemerintah Kota dalam rangka menyalurkan memperlancar pendistribusian insentif," jelasnya.

Ia menambahkan, pencairan insentif diberikan secara bertahap sesuai dengan instruksi Walijota Bandar Lampung.

"Itu yang tadi bunda sampaikan dan mungkin ini Kaling RT RW dan berikutnya. Untuk insentif bulan berapa nya ini nanti konfirmasi dulu, jadi kita kan dapet dari keuangan, masuk kedalam rekening di itukan ke kita dan kita distribusi kan ke rekening penerima individual," pungkasnya.

Kemudian, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, Satgas Kelurahan yang ada di Bandar Lampung saat ini sudah bagus dan luar biasa.

"Akan kita tingkatkan lagi. Dalam waktu dekat ini kita kedatangan tamu Walikota seluruh Indonesia, dan bunda berharap kepada semua lingkungan kelurahan serta kecamatan di Kota Bandar Lampung semua siap," ujarnya.

Eva menghimbau, seluruh perangkat kelurahan untuk dapat mencek ricek semua tamu yang akan datang dan menginap di Bandar Lampung.

"Mudah-mudahan yang kita harapkan kota Bandar Lampung aman," harapnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update