Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Lampung Tengah Berhasil Raih Penghargaan Hattrick

Jumat, 22 April 2022 | Jumat, April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T13:39:22Z

 


MP Lampung Tengah -- Melalui Inspektorat setempat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah berhasil meraih capaian penghargaan dan sertifikat Kapabilitas level 3 sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP), Kapabilitas aparat pengawasan intern pemerintah (APIP), dan juga manajemen resiko indeks.


Dimana sertifikat tersebut di terima Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dari badan pengawasan keuangan dan pembangunan (BPKP). Pengumuman sekaligus penyerahan sertifikat tersebut dilakukan secara simbolis yang berlangsung di rumah dinas Bupati Lampung Tengah pada hari Kamis sore (21/4/2022).


Pada kesempatan penyerahan sertifikat itu, Sumitro selaku kepala badan pengawasan keuangan dan pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung mengatakan bahwa, penyerahan sertifikat level 3 tersebut telah melalui pembahasan dan proses yang cukup panjang serta kerja keras semua pihak.


Atas pencapain tersebut, kepala BPKP Sumitro sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang mana telah bersama-sama bekerja keras membangun Kabupaten Lampung Tengah menjadi lebih baik.


Dikatakan juga oleh Sumitro, bahwasanya pencapaian yang berhasil diraih oleh pemerintah Lampung Tengah merupakan suatu penghargaan Hattrick, dalam arti yaitu 3 penghargaan sekaligus yang diraih dan dicapai.


“Ini merupakan penghargaan Hattrick, yakni 3 penghargaan sekaligus yang diraih Pemkab Lampung Tengah,” Pungkas Kepala BPKP Sumitro.


Diwaktu yang sama, Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad dalam sambutannya, dia mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian yang telah berhasil diraih. Terlebih lagi, mengingat Inspektorat, merupakan bagian terpenting bagi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan mendapatkan kepercayaan masyarakat.


Masih lanjut Bupati Musa, dengan capaian penghargaan level tersebut, pihak nya akan terus mempertahankan dan akan berupaya untuk semakin meningkatkan capaian yang baik lagi demi membawa kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten yang terbaik se-Provinsi Lampung. (Tori)

×
Berita Terbaru Update