Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebanyak 70 KPM Warga Pekon Unggak Menerima BLT DD Tahap Pertama.

Jumat, 22 April 2022 | Jumat, April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T14:38:05Z

 


MP Tanggamus -- Pemerintah Pekon,Pekon Unggak membagikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2022 kepada masyarakat yang terdampak oleh Covid 19,acara tersebut berlangsung di Balai Pekon,tentu dengan menerapkan protokol kesehatan.


Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Pekon,Pekon Unggak Kamiluddin,Kasi Kesejahteraan Kecamatan Didi W,SE,Babinkamtibmas Bripka Taufik,Babinsa Serka Aziz,BHP,Puskesos,PLD,dan 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD,serta seluruh aparatur pemeeintahan pekon.Jum'at 22-04-2022.


Kepala Pekon,Pekon Unggak Kamiluddin,dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap aparataur pemerintahan pekon yang sudah bekerja untuk melakukan pendataan warga yang benar benar pantas untuk menjadi penerima bantuan tersebut.


Kakon juga menjelaskan bahwa,yang menerima BLT-DD,adalah di peruntuk kan bagi warga miskin,dan juga bagi warga yang belum menerima bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah pusat yakni Kemensos,seperti PKH,BPNT dan lain lain nya.adapaun yang belum mendapatkan bantuan tersebut,menurut nya pemerintah pekon akan terus berupaya dalam hal pengajuan ke pemerintah pusat.


 “Alhamdulillah kami selaku Pemerintah Pekon telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai tahap 1,yakni bulan Januari,Februari dan maret,kepada 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),yang mana dana tersebut di ambil dari dari Dana Desa (BLT DD) Tahun anggaran 2022. Kami selaku pemerintahan pekon akan terus berupaya agar semua warga bisa mendapatkan bantuan,baik dari pusat maupun pemerintah pekon."


Lanjut Kakon,"semoga dengan bantuan ini bisa sesikit membantu perekonomian masyatakat.dan saya berharap,kita bisa terus bersama sama konsisten untuk menerapkan protokol kesehatan agar covid ini bisa segera selesai,” tutup Kakon.


Kasi Kesejahteraan Kecamatan Didi Wahyudi SE.dalam sambutan nya pun Menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2022 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, dan berbagi upaya telah pemerintah lakukan agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasa kembali.(obi)

×
Berita Terbaru Update