Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kunjungi Cirebon, Jokowi Pastikan Ekonomi Masyarakat Semakin Bergeliat

Rabu, 13 April 2022 | Rabu, April 13, 2022 WIB Last Updated 2022-04-13T06:34:03Z

 


MP Jawa Barat - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan geliat ekonomi masyarakat sejak pandemi semakin meningkat. Hal itu disampaikan Jokowi pada kunjungan kerja ke Pasar Kanoman, Kota Cirebon, Jawa Barat.


Jokowi yang melihat langsung kondisi masyarakat ke berbagai daerah menyaksikan tanda-tanda bangkitkan ekonomi masyarakat. Salah satunya yakni sudah ramainya jual-beli masyarakat di pusat-pusat perbelanjaan dan pasar tradisional.


“Kalau kita lihat di pasar-pasar mulai rame, ramai sekali,” kata Jokowi di Kota Cirebon dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (13/4/2022).


Mantan Walikota Solo itu juga membagikan Bantuan Modal Usaha bagi para pedagang di Pasar Kanoman. Menurutnya, bantuan modal sangat diperlukan pedagang seiring meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat.


“Ini juga menjelang Hari Raya Idul Fitri sehingga ada peningkatan daya beli. Sehingga modal usaha bagi pedagang diperlukan karena memerlukan tambahan untuk memperbanyak barang-barang yang ada,” ujar Jokowi.


Selain itu, Jokowi juga melihat mobilitas masyarakat juga kian tinggi. Kepadatan arus lalu lintas di berbagai wilayah juga menandakan geliat ekonomi masyarakat semakin baik. 


“Mobilitas yang semakin tinggi, juga menunjukkan itu adanya pergerakan, perputaran ekonomi yang lebih baik, utamanya pariwisata,” ucap Jokowi.


Pada kunjungannya ke Cirebon, Jokowi juga berdialog dengan nelayan dan meninjau beberapa program padat karya. Setelah Cirebon, Jokowi akan berkunjungan ke Brebes Jawa Tengah menggunakan jalur darat.(*) 

×
Berita Terbaru Update