Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hari Ke-8 Ramadhan, Tim LKKS Provinsi Lampung Bersama SKIn Pengda Lampung Bagi Nasi Kotak dan Takjil

Senin, 11 April 2022 | Senin, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T00:59:20Z

 


MP Bandar Lampung -- Memasuki hari ke-8 Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, SKIN Pengda Lampung dan LKKS Provinsi Lampung berkolaborasi melaksanakan Sedeqah Ramahan di Panti Asuhan Hasbi Rabbi dan masyarakat di sekitar Panti Asuhan Gunung Terang, serta warga Masjid Nurul Iman Untung Suropati di Gg. Family II Labuhan Ratu Raya, Minggu (10/4/2022).


Seperti diketahui, sejak awal Ramadhan LKKS Provinsi Lampung telah membagikan hidangan berbuka puasa di sejumlah titik. Kegiatan berbagi ini ditujukan kepada warga kurang mampu, seperti fakir miskin, kaum dhuafa, dan masyarakat terdampak Covid-19.


Mewakili Tim LKKS Provinsi Lampung, Yudi Hermanto mengatakan tujuan kehadiran Tim LKKS sesuai dengan arahan Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Umum LKKS Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal.


Arahan tersebut agar Tim menjalankan kegiatan rutin berbagi sesama masyarakat selama bulan Ramadhan setiap tahun dan berkeliling hingga ke Kabupaten/Kota.


Pada kesempatan yang sama, Ketua SKiN Pengda Lampung Wawan Sah menyampaikan di masa bulan puasa ini, selain menjalankan ibadah puasa, juga dilakukan sholat fardu, tadarus, taraweh, sholat sunnah lainnya. Hal ini dalam rangka mencapai kesholehan individu sebagai implementasi dari Hablum Minallah. "Semoga Adik Adikku, di Panti Asuhan ini puasanya lancar, dan semuanya sehat," ujar Wawan Sah.


Kehadiran LKKS dan SKIN Lampung hari ini utamanya adalah silaturahmi sebagai wujud implementasi dari Hablum Minannas dalam rangka berusaha mencapai kesholehan sosial, sebagimana dianjurkan dalam hadist Nabi.


"Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi," (HR. Bukhari – Muslim). Yang kedua , kami membawa titipan rejeki dari Pak Gubernur dan Ibu Ketua LKKS serta Anggota SKIN Lampung, berupa hidangan berbuka puasa, semoga bermanfaat," jelas Wawan Saj.


Wawan mengajak semua pihak berdoa agar pemimpin daerah diberi kekuatan dan keselamatan dalam membangun Provinsi Lampung.


"Semoga kita semua sehat, diluaskan rejeki, diberikan keselamatan, dikuatkan iman Islam kita," Tutup Wawan.


Selama Ramadhan, SKin Chapter Kabupaten/Kota di Seluruh Provinsi Lampung, juga melakukan hal yang sama. Usai silaturahmi di Panti Asuhan rombongan melanjutkan pembagian hidangan berbuka puasa kepada Jamaah Khatam Qur'an, di Masjid Nurul Iman, Jl. Untung Suropati GG Family II Labuhan Ratu Raya Bandar Lampung. (*)

×
Berita Terbaru Update