Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tiyuh Kagungan Ratu Salurkan BLT-DD Untuk 114 KPM

Senin, 11 April 2022 | Senin, April 11, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T01:03:52Z

 


MP Tubaba - Tiyuh Kagungan Ratu Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat Kepala Tiyuh Kagungan Ratu Nur Rohaman, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Untuk 114 KPM di Balai Tiyuh Kagungan Ratu, Jum’at (08/04/2022). 


BLT Dana Desa merupakan program jaring pengaman sosial untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.


Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak pada aspek sosial, ekonomi, dan keuangan selain dampaknya terhadap aspek kesehatan masyarakat. 


Nur rohman selaku kepala desa mengatakan, “Alhamdulilah yang mana pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini berjalan dengan lancar," Ucapnya. 


Lanjut dia, untuk jumlah uang yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.900 ribu. Akumulatif dari 3 bulan, yang mana perbulan nya besaran BLT Rp.300 ribu.


Di sisi lain Nur Rohman juga mengantarkan BLT-DD kerumah salah satu (1) warga penerima bantuan BLT-DD, di karena kan penerima menderita Tunanetra. 


Ibu Hadijah sudah dua (2) tahun menderita Tunanetra, jadi saya dan jajaran aparatur Tiyuh mengantarkan langsung kerumah beliau, ujarnya. 


Ibu hadijah selaku penderita Tunanetra "terimakasih untuk kepalo Tiyuh dan aparatur yang sudah membantu meringankan keluarga dan Prekonomian di masa pandemi ini pak," Ucapnya. 


Harapan Nur Rohman dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) bisa meringankan beban dan bermanfaat untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di masa pandemi, Tutupnya. (Bima)

×
Berita Terbaru Update