Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Eva Dwiana Dorong UKM Maksimalkan Potensi Lewat Digital

Jumat, 22 April 2022 | Jumat, April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T03:09:06Z

MP Bandar Lampung – Adanya persaingan usaha antara pedagang kecil dan modern itu hal yang wajar. Oleh karena itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mendorong agar pelaku usaha kecil menengah (UKM), bisa memaksimalkan bertransaksi dan melayani lewat  digital atau online.

“Mudah-mudahan dengan pedagang melayani lewat online, mereka bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Walaupun, pemerintah juga ada program untuk UKM  semua warung-warung, tapi dengan kita dibantu kan lebih optimal lagi,” Tutur Eva Dwiana, saat dimintai keterangan, Jumat (22/4/2022).

Selain itu, untuk persaingan usaha di toko modern seperti Indomaret dan Alfamart dari pemerintahan sebelumnya  juga diimbau agar hanya menggunakan jalan protokol, sementara kalau di jalan-jalan kecil tidak diperbolehkan.

“Itu dilakukan untuk meningkatkan pedagang asongan, warung-warung yang ada di Kota Bandar Lampung. Alhamdulillah ini sudah berjalan dengan aman,” Ujarnya.

Ia Menambahkan, persaingan ini bukan hanya dengan toko modern, namun antar pedagang warung kecil. Terkadang dalam satu gang ada 3 sampai 4 warung, namun siapa yang memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pasti akan dicari.

“Maka semuanya harus memberikan pelayanan yang terbaik, selamanya kita layani dengan senyum,” Jelas dia.

Ia juga berharap, kepada semua pedagang yang ada di Bandar Lampung melakukan kegiatan transaksi sesuai dengan aturan yang ada.

“Karena kan yang namanya pedagang terdapat pasang surutnya, tapi kalau kita memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, itu yang kita yakin pasti berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. (NR)
×
Berita Terbaru Update