Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BANMUS Akan Rapatkan Pergantian Ketua DPRD Pesisir Barat

Minggu, 10 April 2022 | Minggu, April 10, 2022 WIB Last Updated 2022-04-10T14:20:40Z

 


MP Pesisir Barat – Badan musyawarah ( banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pesisir Barat akan merapatkan tentang penggantian ketua DPRD Nazrul Arif yang mengundurkan diri. Rapat tersebut akan dilaksanakan pada awal bulan April untuk menyusun agenda DPRD pada bulan tersebut, termasuk permasalahan pengunduran diri Ketua DPRD dan penggantinya.


Menurut informasi yang didapat mediapanglima.com, setelah badan musyawarah dprd menetapkan waktu pembahasan surat masuk tentang pengunduran diri ketua dprd, baru permaslahan tersebut akan dipari purnakan.


Hasil paripurna tersebut akan dikirimkan ke pemerintah daerah melalui Tata pemerintahan ( tapem) selanjutnya pemerintah daerah baru berkirim surat ke Gunernur, mengusulkan pelantikan pengganti ketua yang mengundurkan diri dan setelah surat keputuasa (SK) dari Gubernur di terbitkan baru akan diadakan rapat paripurna pelantikan, jelas Sekretaris dewan ( sekwan) Lekat Maulana di ruanganya kemaren.


Lalu timbul pertamyaan sipa yang akan memggantikan Nazrul Arif sebagai ketua Dprd Kabupaten Pesisir Barat? sekedar mengingat kembali, prolehan kursi partai politik di dprd kabupaten pesisir barat priode 2019-2024 Partai Nasdem memperoleh 7 kursi.


Adapun ketujuh orang tersebut adalah: Haryadi sebagai ketua Fraksi, Hendri Gunawan sebagai wakil ketua, Agus Cik sebagai sekretaris, Yeti Herlina sebagai bendahara,Rendi Rinaldi Anggota, Paizal Anggota dan Azrul Arif anggota.


Menurut sekretaris dewan Lekat Maulana, surat masuk baik dari DPD, DPW dan DPP Partai Nasdem sudah ia terima namun Dirinya tidak berani untuk menyebutkan nama Pengganti Nazrul Arif.


“Uang di kantong, nasi sudah didalam mulut masih bisa tidak masuk ke perut, artinya semua bisa mungkin. lebih baik kita tunggu saja surat keputusan dari Gubernur Arinal Junaidi,” ujar Lekat Maulana.


Lanjutnya, yang jelas berdasarkan aturan yang ada pengganti Nazrul Arif adalah dari partai yang sama.


Namun isu yang berkembang di DPPD pengganti Nazrul Arif adalah Agus Cik.


Ketika di komfirmasi Agus Cik mengatakan, mekanisme penggantian ketua DPRD melalui penilayan, baik penilayan DPD, DPW dan DPP.


Menanggapi isu yang berkembang bawa yang akan menggantikan Nazrul Arip adalah dirinya, agus cik Mengatakan,” andaikan memang benar saya dipercaya menggantikan Nazrul Arif sebai ketua DPRD saya siap lahir batin,” kata Agus Cik.


Berdasarkan informasi yang kami dapat dari salah satu anggota Dprd fraksi Demokrat Khoiril Iswan, membenarkan isu yang berkembang bahwasanya yang akan menggantikan Nazrul Arif adalah Agus Cik,” setau saya pengganti Nazrul Arif adalah Aguscik, saya katakan apa yang saya ketahui,” ujar Khoiril Iswan. (Rido)

×
Berita Terbaru Update