Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sosialisasikan Program Gemar Membaca, Bunda Literasi Kecamatan Tenun ; Membaca Menambah Pengetahuan

Jumat, 18 Maret 2022 | Jumat, Maret 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-18T12:26:08Z

 


MP Lampung Tengah -- Sebagaimana diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah, dimana melalui Bunda Literasi Kabupaten, Mardiana Musa Ahmad, Lampung Tengah kian menggalakkan Suatu Program yaitu Program Gemar Membaca yang mana di anjurkan untuk seluruh masyarakat Lampung Tengah untuk mulai membiasakan membaca 15 menit setiap hari.


Oleh karenanya, guna menindaklanjuti serta mendukung program pemerintah tersebut, Bunda Literasi Kecamatan Terusan Nunyai, Erna Novianti Effendi pada hari ini, Jum'at 18/3 melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di 3 titik, dimana kunker itu bertujuan untuk mensosialisasikan Program Gemar Membaca yang bertemakan "Dengan membaca 15 Menit Setiap Hari masyarakat kita Lampung Tengah Berjaya".


Tiga titik yang dikunjungi Bunda Literasi Kecamatan antara Lain yaitu, Taman kanak-kanak (TK) Buruh Huda Kampung Bandar Agung, Taman Baca Cerdas dan juga Perpustakaan Kampung yang ada di kecamatan Terusan Nunyai (Tenun). Dalam kunjungan nya, Bunda Literasi Kecamatan turut didampingi oleh Camat Effendi Arbain, Kepala UPTD Puskesmas Bandar Agung yang diwakili Erik, dan juga Bunda Literasi dan TP PKK Kampung.


Bunda Literasi kecamatan Terusan Nunyai Erna Novianti Effendi, mengawali sambutanya menyampaikan, ucapan terimakasih khususnya kepada warga masyarakat Terusan Nunyai atas antusias dan semangatnya yang telah turut serta membudayakan gemar membaca minimal selama 15 menit setiap harinya, baik dalam keluarga, lingkungan masyarakat dan termasuk didalam lingkungan Pendidikan anak Usia Dini (PAUD).


Lanjut dia, “Perlu kita pahami bersama bahwa, dengan membaca buku kita bisa mendapatkan beragam pengetahuan yang belum pernah kita ketahui, sehingga dengan begitu wawasan pun kian bertambah. Karena membaca adalah jendela dunia,” sambungnya.


Maka dari itu, lanjut Bunda Literasi Erna Novianti Effendi, dirinya juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat kecamatan Terusan Nunyai, kabupaten Lampung Tengah. “Mulai saat ini mari kita terapkan budaya gemar membaca yang di mulai dari dalam keluarga, yang kita beri semboyan ‘Dengan Membaca 15 Menit Setiap Hari Masyarakat Kita Lampung Tengah Berjaya', ”pungkasnya. (Tori)

×
Berita Terbaru Update