Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Desa Peraduan Waras Salurkan BLT DD Untuk Bulan Januari--Maret Tahun 2022

Jumat, 18 Maret 2022 | Jumat, Maret 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-18T12:51:31Z

 


MP Lampung Utara -- Kepala Desa Peraduan Waras kecamatan Abung Timur , Marta Gunawan mengawal penyaluran bantuan langsung tunai di Balai Desa Peraduan waras Kecamatan Abung Timur  Kabupaten Lampung Utara, Jum'at (18/03/2022).


Penyaluran BLT berjumlah sebanyak 104 kpm non tunai dan 10 kpm langsung tunai dari jumlah keseluruhan yaitu 114 kpm, yang mana dana itu, bersumber dari anggaran dana Desa untuk tahap pertama bulan Januari--Maret Tahun 2022 bagi KPM (keluarga penerima manfaat) yang berhak menerima dan telah diverifikasi oleh pemerintah setempat.


Sementara, setiap KPM menerima BLT sebesar Rp.900,000- rupiah untuk 3 bulan,itu disalurkan oleh Kepala Desa marta Gunawan yang di dampingi oleh seluruh perangkat Desa Peraduan waras Kecamatan Abung Timur , dari Kepala Desa langsung kepada KPM di peraduan waras. 


Kepala Desa Peraduan Waras Marta Gunawan menjelaskan pengawalan yang dilakukan merupakan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT serta menghindari terjadinya penyelewengan.


“Sehingga KPM sekitar 114 KK ( Kepala Keluarga) miskin yang terkena dampak Covid 19 ini, dapat tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh warga yang berhak menerima,” Imbuhnya.


Pihaknya juga menghimbau kepada warga agar patuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid 19.


Penyerahan dihadiri, Kepala Desa, sekretaris desa dan perangkat desa Peraduan Waras Abung Timur. 


Dalam hal ini, kepala desa Peraduan Waras mengucapkan Terima kasih kepada seluruh warga desa nya atas dukungan dalam setiap kegiatan nya dan kepada seluruh jajaran ia juga mengucapkan Terima kasih atas segala kerja samanya bisa terlaksana nya program ini dengan tertib dan berjalan lancar serta selalu mematuhi protokol kesehatan , tutup nya. (Eza Devilhand)

×
Berita Terbaru Update