Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sebanyak 500 Siswa/i Tingkat SLTA se-Kabupaten Lampung Tengah Ikuti Seleksi Paskibraka

Rabu, 16 Maret 2022 | Rabu, Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T13:20:10Z

 


MP Lampung Tengah -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah Membuka dan menggelar kegiatan penyeleksian siswa/i calon Paskibraka. Acara dilangsungkan pada Selasa (15/3) kemarin di Sesat Agung Nuwo Balak Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah. Rabu (16/3/2022)


Dalam kegiatan seleksi tersebut, ada sebanyak 500 Siswa/i yang berasal dari tingkat SLTA se-Kabupaten Lampung Tengah yang mengikuti. Dimana dengan jumlah itu, masing-masing sekolah SLTA yang yang ada di Lampung Tengah, diminta untuk mengirimkan sebanyak 4 orang siswa/i.


Pada kesempatan itu, Turut dihadiri oleh Bupati Musa Ahmad yang diwakili oleh Ardito Wijaya selaku Wakil Bupati Lampung Tengah, Sarjito selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Tengah, Asih Fatwanita selaku Purn Paskibraka Indonesia (PPI) Lamteng sekaligus sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi V dari Fraksi Partai Nasdem, serta para tamu undangan.


Dalam mengawali sambutannya, Ardito Wijaya yang mewakili Bupati Lampung Tengah mengatakan bahwasanya para siswa/i ini merupakan sebagai generasi muda yang mana memiliki semangat tinggi. Dengan adanya mereka disini, dimana mereka dikirim oleh sekolah masing-masing untuk mengikuti seleksi Paskibraka 2022 ini, maka mereka merupakan siswa/i terbaik diantara ratusan siswa yang ada disekolah nya.


"Dalam hal adanya seleksian paskibraka Lampung Tengah 2022 ini, kita minta kepada setiap sekolah tingkat SLTA agar dapat memilih dan mengirimkan 4 siswa/i untuk mengikuti seleksi Paskibraka," Jelas Wakil Bupati Ardito.


Pada penyeleksian ini Lanjut Ardito Wijaya, "Nantinya siswa/i ini diseleksi untuk dipilih mewakili tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi. Dan bahkan mudah-mudahan kita Lampung Tengah pada tahun ini dapat mengirimkan Paskibraka kita mewakili Provinsi Lampung untuk di tingkat Pusat. Seperti halnya pada tahun lalu salah seorang Siswa bernama Ridho yang berasal dari SMAN Kalirejo, Lamteng dapat menjadi Paskibraka tingkat Nasional," Paparnya.


Dalam mengakhiri Sambutannya, Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya juga mengatakan, "Kegiatan seleksi ini akan dibagi menjadi 3 hari. Saya berpesan kepada seluruh Siswa/i, jadilah anak-anak muda yang memiliki semangat yang tinggi, karena kalian adalah generasi penerus dalam membangun bangsa ini," Pesan Ardito Wijaya. (Tori)

×
Berita Terbaru Update