Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Respon Cepat Dari Camat dan Kapuskes Terusan Nunyai, Terhadap Amira Bocah Terkena Rabies

Jumat, 18 Maret 2022 | Jumat, Maret 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-18T14:25:32Z

 


MP Lampung Tengah -- Tanggap cepat dari Camat Effendi Arbain dan juga Kepala UPTD Puskesmas Bandar Agung Kecamatan Terusan Nunyai, N. Yunus terhadap Amira Binti Antoni, seorang bocah yang mengalami musibah digigit seekor kucing,Jum'at (18/3/2022).


Diketahui berdasarkan informasi yang dihimpun MediaPanglima.com, bahwa Amira Binti Antoni yang merupakan warga Kampung Gunung Agung Kecamatan Terusan Nunyai tersebut, pada Minggu lalu tepatnya sekira Hari Jum'at (11/3) mengalami musibah yaitu digigit seekor kucing pada bagian kaki kirinya, Sehingga karena peristiwa itu, Amira harus dilarikan keluarga ke Puskesmas terdekat.


Setiba nya di UGD Puskesmas Bandar Agung, Amira harus segera dibawa ke Rumah Sakit karena di Puskesmas tidak ada stok vaksin rabies. Akhirnya dengan dibantu pihak UGD Puskesmas, Amira segera dilarikan ke Rumah Sakit harapan Bunda karena demi memberikan Pertolongan terhadap nya agar segera disuntik Vaksin Rabies.


Saat dikonfirmasi diUGD setempat Kapuskes H. Ns. Yunus menuturkan bahwa, “Untuk biaya suntik Vaksin rabies itu memang terbilang cukup mahal sekitar Rp 400 ribuan untuk satu kali penyuntikan Vaksin rabies. Namun karena keluarga Amira tergolong keluarga tidak mampu dan tidak memiliki BPJS kesehatan akhirnya ia hanya mendapat 1 kali suntikan, yang seharusnya mendapatkan 2 sampai 3 kali suntikan”. Kata Kapuskes Yunus


“Dengan rentang waktu 7/15 hari untuk pemberian suntikan ke-2, dan hari ke-21 untuk penyuntikan yang ke-3. Untuk kasus Amira ini, sudah kita laporkan ke Dinas Kesehatan, Alhamdulillah saat ini kita sudah mendapatkan stock Vaksin Anti Rabies tersebut,” ungkapnya.


Karena UPTD Puskesmas Bandar Agung sudah mendapatkan stock Vaksin Anti Rabies, lanjut H. Ns. Yunus, “Berkat koordinasi dan kerjasama yang baik, antara Pihak Puskesmas dengan Pihak kecamatan Terusan Nunyai khususnya Bapak Camat Effendi Arbain, yang begitu cepat respon setiap kali menerima laporan dan karena rasa perduli kepada masyarakatnya Alhamdulillah kemarin Amira telah kita berikan Penyuntikan ke-2 Anti Rabies secara gratis,” sambungnya.


Disisi lain, Camat Effendi Arbain juga mengatakan, “Kita bersama Kapuskes Yunus sudah saling berkoordinasi terkait dengan musibah yang telah terjadi dengan Amira, dan Alhamdulillah Amira saat ini sudah disuntik kan vaksin Anti Rabies untuk yang kedua, dan itu diberikan secara gratis, yang terpenting Amira dapat segera sembuh kembali.” Ucapnya


Lanjut Camat Effendi “Ini semua kita lakukan karena memang sudah kewajiban kita untuk saling membantu sesama, dan terlebih Amira juga merupakan warga kita Kecamatan Terusan Nunyai. Terlepas dari itu, kita juga selagi memang dapat membantu, pasti akan selalu kita berupaya untuk membantu,” Imbuh Camat Effendi. (Tori)

×
Berita Terbaru Update