Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkot Bandar Lampung Terima Set Top Box dari PT Nusantara Media Mandiri

Senin, 14 Maret 2022 | Senin, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T04:22:30Z


MP Bandar Lampung - PT  Pos  Indonesia  (Persero) bekerjasama dengan PT Nusantara Media Mandiri (Nusantara TV) menyelenggarakan Launching Pengiriman Perdana Perangkat Set Top Box (STB) Bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung yang diserahkan langsung kepada Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, di Ruang Rapat Walikota, Senin (14/2/2022).


Hadir dalam acara tersebut, Risdayati selaku Eksekutif General Manager Kantor Pos Cabang Utama Bandar Lampung , Direktur Operasional Nusantara TV Untung Pranoto, Dirjen Kemenkominfo Nina Tariana, Dewan Pembina Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia sekaligus Owner TEGAR TV, Prof. Dr. Noerdiono.


Eva Dwiana selaku Walikota Bandar Lampung mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dari Nusantara TV dan PT Pos Indonesia serta pemberian bantuan yang di berikan untuk Kota Bandar Lampung. 


"Terimakasih atas kedatangannya dan telah memberikan bantuan tv digital untuk pemerintah kota Bandar Lampung, nanti kita bisa kerjasama terutama masyarakat kota Bandar Lampung yang kurang mampu supaya mereka juga bisa lihat keadaan yang ada di lingkungan pemerintahan dan keadaan di Lampung maupun di kabupaten kota di mana saja berada," ujar Eva.

 

Masyarakat harus mengetahui perkembangan yang ada terutama Bandar Lampung, Lanjutnya, dengan adanya TV digital bisa mempermudahkan masyarakat untuk mengetahui informasi yang ada baik secara nasional maupun informasi secara internasional. 


"Nanti kita akan bicarakan bersama untuk perkembangan ada di Kota Bandar Lampung, dan juga dari nusantara tv juga bantu kami untuk mensosialisasikan program-program serta masukan dari media supaya kamu juga paham apa yang belum kami lakukan," kata dia.


Sambungnya, ia juga memberikan apresiasi kepada PT Nusantara Media Mandiri (Nusantara TV) yang telah memberikan bantuan ini.


"Kami akan sosialisasikan kepada masyarakat kota Bandar Lampung, dengan adanya TV digital ini mudah-mudahan semua masyarakat di kota Bandar Lampung, ini akan kami berikan kepada masyarakat dan masyarakat bisa paham dengan perkembangan yang ada di daerahnya masing-masing terutama di daerah Bandar Lampung dan juga di kecamatan kelurahan dengan adanya digital informasi akan ada dilihat dimana-mana terutama di Bandar Lampung," pungkasnya.


Direktur Operasional Nusantara TV, Untung Pranoto mengatakan, "Kita memang dari awal bersama berjuang untuk negara, bicara digitalisasi kita sudah melakukan semua karena kita menjadi referensi, kita sebagai penyelenggara harus lebih cepat lebih murah dan lebih bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri," ujarnya.


Set Top Box (STB) atau dekoder adalah perangkat yang berfungsi untuk mengubah sinyal yang diterima dari satelit, kabel, ataupun internet ke dalam format analog agar siaran TV digital dapat ditampilkan ke layar TV analog. Rumah tangga miskin akan menerima STB TV digital gratis mulai Maret 2022.


Pemerintah dan penyelenggara multipleksing (mux) menyiapkan sebanyak 6,7 juta perangkat STB yang akan didistribusikan kepada kelompok rumah tangga miskin. (NR)

×
Berita Terbaru Update