Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ketua DPRD bersama Kapolres Pringsewu Tinjau Akselerasi Percepatan Vaksinasi di SDN 1 Margodadi

Sabtu, 05 Maret 2022 | Sabtu, Maret 05, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T12:50:30Z

 


MP Pringsewu - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pringsewu Suherman, S.E., bersama Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK., M.IK., tinjau Akselerasi percepatan Vaksinasi di SD Negeri 1 Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Pringsewu pada Sabtu (5/3/22) pagi.


Peninjauan tersebut dalam rangka menyukseskan Program Pemerintah yakni percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun guna mencapai Herd Immunity.


Dalam kesempatan Ketua DPRD Pringsewu memberi himbauan supaya para dewan guru dan orang tua agar turut mendukung suksesnya program vaksinasi di kalangan anak-anak.


"Upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kami minta selalu disiplin menjalankan Protokol Kesehatan 5M dan mengikuti vaksinasi",imbaunya.


Apresiasi juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., kepada jajaran Kepolisian, TNI dan Pemda yang telah solid dalam menjalankan program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, sehingga target vaksinasi yang ditentukan pemerintah dapat dilaksanakan dan dicapai sesuai rencana. 


"Ini membuktikan sinergitas lintas Instansi di Pringsewu sudah terjalin dengan baik",ucap Suherman.


Selaras yang dikatakan Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK., M.IK., bahwasanya Polri khususnya Polres Pringsewu selalu mendukung penuh segala kegiatan maupun Program Pemerintah dalam rangka menekan dan memutus penyebaran Virus Covid-19 melalui program vaksinasi.


"Polres Pringsewu bersinergi dengan TNI dan Pemda terus berupaya masif melakukan Akselerasi Vaksinasi anak. Harapannya para orang tua turut berperan dan mendukung buah hatinya divaksinasi. Agar anak-anak kita terhindar dari penyebaran Covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity bagi kalangan anak-anak",kata Kapolres.


Lanjutnya, Vaksinasi di SDN 1 Margodadi menargetkan 184 siswa, untuk dilakukan penyuntikan dosis pertama dan kedua dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.


"Vaksin yang disiapkan pemerintah sudah terjamin aman, halal dan berkualitas, untuk itu orang tua siswa tidak perlu khawatir membawa anaknya ke lokasi vaksin yang telah disediakan",jelasnya.


Rio menambahkan, vaksinasi dosis satu di Kabupaten Pringsewu telah mencapai 86,23 persen, dosis kedua 66,76 persen dan dosis ketiga atau Booster 2,41 persen.

Sedangkan Vaksinasi sasaran anak, dari target 41.181 orang, dosis satu telah tercapai 32.970 orang atau 80,06 Persen sedangkan dosis kedua mencapai 20.447 orang atau 49.65 persen.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas pencapaian vaksinasi ini",tutupnya. (Th)

×
Berita Terbaru Update