Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jokowi Tanam Meranti Merah di Titik Nol Ibukota Nusantara

Senin, 14 Maret 2022 | Senin, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T05:31:51Z

 


MP Kalimantan Timur - Presiden Joko Widodo memimpin penyatuan Tanah dan Air dari seluruh Provinsi Indonesia. Setelah pelaksanaan penyatuan tersebut, Jokowi bersama 34 Gubernur melakukan penanaman pohon di titik nol Ibukota Negara Nusantara.


Jokowi yang juga memimpin para gubernur menanam pohon Meranti Merah. Pohon dengan nama lain Sorea Leprosula ini ditanam Jokowi di samping pohon Kamper yang ditanam Iriana Joko Widodo.


Terlihat, setelah ditanam Jokowi menyiram batang dan seluruh permukaan tanah pohon tersebut. Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan IKN Nusantara segera akan dimulai.


Jokowi meminta seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah mendukung upaya pembangunan IKN Nusantara. Menurut dia, peran semua pihak akan mempercepat terwujudnya cita-cita pembangunan IKN Nusantara.


“Kolaborasi pemerintah pusat ,pemerintah daerah, TNI, Polri , swasta dan seluruh masyarakat akan sangat membantu, agar apa yang kita cita-citakan ini bisa segera terwujud,” kata Jokowi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/3/2022).


Jokowi menyampaikan kehadiran tanah dan air dari seluruh Indonesia merupakan bentuk kekayaan nusantara. Keberagaman yang menyatu di IKN Nusantara.


“Ini merupakan bentuk kebhinekaan kita dan persatuan yang kuat antara kita dalam rangka membangun ibukota Nusantara ini,” pungkas Jokowi.(*) 

×
Berita Terbaru Update