Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Eva Dwiana Ajak Masyarakat Donor Darah Agar Sehat

Sabtu, 19 Maret 2022 | Sabtu, Maret 19, 2022 WIB Last Updated 2022-03-22T04:35:34Z


MP Bandar Lampung - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim bersama Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana kompak menghadiri donor darah yang digelar oleh Forum Human Resource Development (HRD) Provinsi Lampung bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung di Pearl Ballroom, Sheraton Lampung Hotel, Sabtu (19/03/2022).


Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung juga menggelar event donor darah berkesempatan dapat hadiah motor dan hadiah hiburan sepeda. Adapun syarat dan ketentuannya yakni donor sukarela, satu kupon setiap 1 kali donor, dan sudah install aplikasi donorku.


Adapun periode event tersebut yakni periode pertama 1 Januari – 13 Juni 2022 yang diundi pada 14 Juni 2022 dan periode kedua 14 Juni – 21 Desember 2022 yang diundi pada 22 Desember 2022.


Eva Dwiana menginginkan warganya senantiasa sehat dan tetap menerapkan prokes melekat mencegah covid-19.


“Mudah mudahan darah yang terkumpul bisa membantu sesama kita. Bagi warga yang fisik dan darahnya bagus ayok berdonor untuk kesehatan kita bersama,” kata Eva


Sementara Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengajak warga untuk aktif melakukan donor darah. Ketika pandemi covid-19 tinggi, warga masih takut dan enggan untuk berdonor. Tetapi saat ini pandemi covid-19 mulai melandai, harapannya pendonor darah mulai antusias.


“Kita memberikan apresiasi bagi para pendonor. Karena kebutuhan darah ini urgent. Setelah situasi mulai longgar maka kita imbau ayok donor darah,” katanya.


Ketua Forum HRD Provinsi Lampung, Agnes Lolalita mengatakan kegiatan donor darah merupakan salah satu program kerjanya untuk membantu masyarakat yanh membutuhkan. Adapun peserta pendonornya yakni masyarakat umum dan pekerja perusahaan yang tergabung dalam forumnya. Kali ini pihaknya menargetkan 150 kantong darah.


“Donor darah masal 2022, targetnya dapat 150 kantong darah, lebih dari itu lebih baik. Bagi pendonor juga akan kita berikan hadiah gratis minyak goreng dan voucher menarik lainnya,” Pungkasnya. (NR)

×
Berita Terbaru Update