Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

50 Ribu Bibit Ikan di Tabur Bupati Winarti Ke Sungai Tulang Bawang

Selasa, 01 Maret 2022 | Selasa, Maret 01, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T12:38:50Z


MP Tulang Bawang - Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulangbawang (HUT-TUBA) yang Ke 25 Tahun,1997--2022. Bupati Winarti bersama Forkompimda Se-Tulangbawang Tebar 50 ribu lebih benih ikan di sungai Tulang Bawang, Tepat nya di tanggaraja kelurahan ujung gunung kecamatan Menggala pada hari selasa (1/3/2022). Dan acara dilaksanakan dengan prokes Covid-19 yang ketat.


Adapun benih ikan yang di Tebar adalah, Benih Ikan Nila Nirwana,Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,SE.,MH didampingi Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Kapolres, Dandim, Danlanud, Kajari,Ka. Pengadilan Negeri, Sekda Tuba dan sejumlah pejabat tinggi Pratama,camat Menggala, Lurah Ujung Gunung, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat Tulang Bawang yg ada di kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang.



Dalam sambutan Bupati Tulangbawang Hj.Winarti bahwa,Tebar benih Ikan Nila Nirwana sejumlah 50 ribu ekor lebih ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai Bagian dari Bentuk kepedulian Bupati Tulang bawang terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian ekosistem alam.


"Mari berikhtiar, bantu negara dengan lakukan vaksin dan pakai masker dimanapun berada" ujar Bupati Tulang Bawang mengawali sambutan nya.



Tambahnya, "Saya tak bosan sampaikan prokes ini sebagai bukti sayang saya pada Rakyat Tulang Bawang, saya tidak mau keluarga dan anak-anak yang ada  di rumah terinfeksi virus covid - 19 varian omicron, semua harus sehat,karna sehat itu adalah modal yg sangat penting dan berharga",  kata bunda Win dalam panggilannya.


Menurut dia, "Tebar benih ini sangat baik dan harus kita tingkatkan kuantitas nya agar ekosistem selalu terjaga dan masyarakat dapat menikmati hasil way Tulangbawang yang terkenal kaya akan ikan", lanjut Srikandi Tulang Bawang ini.


"Semoga dengan kegiatan tabur benih ikan nila nirwana di sungai Tulang Bawang Menggala ini memberi dampak yang positif, dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu harapannya semoga ekosistem sungai Tulang Bawang senantiasa terjaga dan semoga  kegiatan semacam ini dapat menginfluence seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga kelestarian lingkungan", ucapnya.(ADV)

×
Berita Terbaru Update