Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

34 Gubernur, Jokowi Minta Kolaborasi Pembangunan IKN Nusantara

Senin, 14 Maret 2022 | Senin, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T05:25:55Z


MP Kalimantan Timur - Presiden Joko Widodo meminta agar seluruh pihak dapat berkolaborasi aktif mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan. Jokowi meyakini melalui kolaborasi keberadaan IKN dapat membawa kemajuan bagi Bangsa di masa mendatang. 


Jokowi mengatakan kolaborasi diperlukan agar kian memperlancar proses pembangunan IKN. Sehingga impian untuk memiliki Ibu Kota baru yang merepresentasikan persatuan Indonesia dapat segera terwujud. 


"Kolaborasi Pemerintah Pusat ,Pemerintah Daerah, TNI, Polri , swasta dan seluruh masyarakat akan sangat membantu agar apa yang kita cita-citakan ini bisa segera terwujud," ujar Jokowi dalam acara Penyatuan Tanah dan Air dalam Ritual Kendi Nusantara di Titik Nol, Kalimantan Timur dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/03/2022). 


Jokowi menambahkan memindah IKN dari Jakarta menuju Nusantara merupakan sebuah pekerjaan besar. Seluruh pihak, lanjut dia, termasuk rakyat Indonesia memiliki peranan yang sangat penting dalam proses pembangunannya. 


Karenanya diperlukan tekad kuat dan komitmen nyata dari seluruh elemen masyarakat agar impian mendirikan Nusantara dapat terealisasi dengan cepat, tepat, dan bermanfaat. 


"Cita cita besar dan pekerjaan besar yaitu membangun ibukota nusantara," imbuh Jokowi. 


Lebih lanjut Jokowi menyebut IKN Nusantara menjadi bentuk dari terwujudnya persatuan Indonesia. Hal itu mengingat IKN Nusantara terbangun dari banyak harapan anak Bangsa dengan beragam latar belakang. 


Mulai dari, lanjut Jokowi, perbedaan suku, agama, bahasa, hingga kebudayaan. Semua terkumpul menjadi satu kesatuan yang kian menguatkan berdirinya IKN Nusantara.


"Ini merupakan bentuk kebhinekaan kita dan persatuan yang kuat antara kita dalam rangka membangun Ibu Kota Nusantara ini," kata Jokowi.


Untuk itu Jokowi mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia dapat tulus berdoa untuk 

kelancaran pembangunan IKN Nusantara. Sehingga ke depan dampak positif yang dihadirkan dapat cepat dirasakan masyarakat. 


"Semoga hidayah dan barokah dari Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran dalam membangun ibukota nusantara ini," pungkas Jokowi.(*) 


×
Berita Terbaru Update