Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Walikota Wahdi Siradjuddin Jadi Narasumber Pada Acara Seminar Pendidikan

Rabu, 16 Februari 2022 | Rabu, Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-16T16:17:01Z

 


MP Metro -- Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin menjadi Narasumber pada acara Seminar pendidikan "Sharing Tips dan Trik" mendidik anak menjadi cerdas dan istimewa. Seminar berlangsung di Gedung sesat Agung Bumi Sai Wawai kota Metro, Selasa (15/2/2022).


Pada sambutan walikota Metro, Wahdi Siradjuddin memaparkan, “Dalam mewujudkan visi misi kota Metro, pemerintah mencanangkan gerakan peran serta dan keperdulian masyarakat terhadap kesehatan ibu dan anak sebagai strategi Pembangunan kesehatan masyarakat menuju kota Metro Gemerlang,” paparnya.


Lanjut dia, “Salah satu strategi menuju pembangunan kesehatan masyarakat menuju kota Metro Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang), ialah dalam bentuk jaringan masyarakat peduli anak dan ibu (Jama Pai). Agar kita dapat membawa kota Metro menuju Metro Gemerlang, tentu membutuhkan masukan-masukan dari berbagai pihak.” 


H. Sumitro sebagai kepala perwakilan BPKP provinsi Lampung yang juga dikenal sebagai orang tua bijak yang berhasil mendidik anaknya menjadi anak yang cerdas dan istimewa, dia mengatakan “Keberhasilan dirinya dalam mendidik anaknya, telah di Sharing melalui sebuah buku yang berjudul "Bagaimana mendidik anak menjadi cerdas dan Istimewa".”


Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa, “Peran Agama dan juga Orang tua dalam mendidik anak menjadi cerdas dan istimewa serta memiliki Akhlak yang baik merupakan faktor yang sangat penting.”


Dia juga menjelaskan, “Sejak dini, kedua anaknya diberikan uji bakat melalui psikolog dan diberikan motivasi kearah positif agar dapat menemukan hal-hal baru, dan tumbuh dengan baik secara intelektual, spiritual, dan emosional.” jelas Sumitro


Masih Sumitro, “Jika orang tua memahami bahwa pendidikan merupakan tugas dari pada sekolah, orang tua, anak dan lingkungan, maka Walikota Metro tinggal mendukung dalam hal pembiayaan, mulai tingkat Paud, TK, SD, hingga SMP sesuai kemampuan daerah agar anak-anak Metro memiliki karakter yang cerdas juga istimewa serta Soleh dan Soleha.” tutup nya (*)

×
Berita Terbaru Update