Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Ekonomi Desa Nanang Ermanto Minta Kades, BPD dan Masyarakat Harus Gotong Royong

Jumat, 18 Februari 2022 | Jumat, Februari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-02-18T01:27:12Z

 


MP Lamsel -- Kepala Desa dan Jajaran bersama BPD serta elemen masyarakat harus bergotong-royong meningkatkan perekonomian dengan cara memaksimalkan potensi desa.


Demikian disampaikan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Palas, yang digelar di Desa Tajung Jaya, Kamis (17/2/2022).

 

“Desa harus mempunyai suatu pemetaan wilayah yang benar-benar potensi apa yang ada didesa kita masing-masing. Ini bukan hanya tugas kepala desa tetapi juga seluruh elemen masyarakat,” kata Nanang.


Agar pembangunan dibidang infrastruktur tidak terhambat, untuk itu Nanang Ermanto menghimbau pemerintah desa untuk mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan supaya wabah virus segera sirna dari bumi pertiwi.


Musrenbang, LKS Bina Sejahtera Lampung Selatan Bagikan 25 Paket Sembako

2 jam ago. “Bila mana protokol kesehatan tidak ada kedisiplinan maka kita yang akan mengalami susah. Dua tahun lebih kita terhenti segala aspek bidang pembangunan dll, sehingga bisa menyebabkan tingginya angka kemiskinan, ini terjadi di seluruh dunia,” ujar Nanang.


“Sekerang kita harus benar-benar menjaga, dimana protokol kesehatan ini sangat penting, Vaksinasi sangat penting. Kades, kaur, BPD harus tahu wilayahnya. Mana yang sudah di vaksin dan mana yang belum. Jangan ada pembiaran, tidak ada kepedulian, akhirnya kita yang susah sendiri,”tegas Nanang.

 

Nanang berharap pada kepala desa untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, gotong-royong dan keperdulian ditengah-tengah masyarakat. “Jika ada permasalahan yang tidak bisa ditangani pak kades maka koordinasikan ke kecamatan selanjutnya akan dikoordinasikan ke pemerintah daerah. Ini persatuan kesatuan kita untuk mengentaskan persoalan-persoalan yang ada,” tukas Nanang.

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kucurkan anggaran pembangunan sebesar Rp.33.636.078.194 untuk Kecamatan Palas dengan rincian anggaran operasional Kecamatan Palas sebesar Rp.1.857.306.900 dengan total Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp.31.778.771.294.tegasnya.(AZ/Sho)

×
Berita Terbaru Update