Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sekda Lamsel Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Bersama Kapolri Secara Virtual

Senin, 21 Februari 2022 | Senin, Februari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T07:17:56Z

 


MP Lamsel -- Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Thamrin S.Sos, M.M bersama Kapolda Lampung Irjen. Pol Endro Sugiyatno, Wakapolda Lampung Brigjen. Pol Subiyanto beserta jajaran tinggi Polda Lampung, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Dandim 0421 Lamsel yang diwakili Danramil, Kapolsek Tanjung Bintang mengikuti rakor terkait penanganan Covid-19 serta langkah-langkah strategis penanganan varian omicron bersama Kapolri secara virtual, acara berlangsung di gedung Mapolda Lampung yang baru Kompleks Itera, Sabtu (19/2/2022).


Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta Kapolda di seluruh Indonesia mewaspadai lonjakan kluster baru Covid-19 varian omicron.


Arahan itu disampaikan dihadapan seluruh Kapolda saat melakukan video conference (vicon) dalam rangka mengecek langsung upaya penanganan Covid-19 varian omicron di wilayah Lampung.


Dalam arahannya, Listyo menekankan seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) agar cepat tanggap dalam merespon situasi penyebaran Covid-19.


“Kita harus terus bergerak dan bergerak menghadapi situasi pandemi ini, terus lakukan dan tingkatkan akselerasi vaksinasi dalam upaya menekan penyebaran kasus Covid 19 varian omicron, garda terdepan yang diharapkan pemerintah adalah TNI-Polri. Terus ditingkatkan penanganan secara prokes dan vaksinasi terutama bagi usia lansia begitupun juga bagi warga yang baru melakukan vaksinasi dosis dua,” kata dia.


Dalam kesempatan itu, Kapolda Lampung Irjen. Pol Endro Sugiyatno memaparkan hasil penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Lampung, seperti hari ini ada 408 titik vaksinasi dengan target 65 ribu dosis, dan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini yang terhitung per-satu Januari hingga hari ini tercatat sebanyak 6.515 kasus dengan jumlah harian 800 kasus dengan penyebab utama nya kebanyakan dari para pendatang dari luar daerah.


Dan untuk vaksinasi di provinsi Lampung saat ini dosis satu mencapai 87,5 persen, dosis dua 60, dan untuk lansia 70,6 persen sedangkan anak-anak mencapai 70,5 persen.


Pada kesempatan itu juga dilaksanakan kegiatan vaksinasi dan pembagian bantuan berupa sembako bagi warga yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolda Lampung dan Sekda Lamsel kepada warga penerima bantuan. (AZ/sho)

×
Berita Terbaru Update