Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Percepat Penyaluran Bantuan, Gubernur Arinal Launching Penyerahan Bantuan Sosial Sembako Tunai Kepada Keluarga Penerima Manfaat

Senin, 21 Februari 2022 | Senin, Februari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T08:00:28Z


MP Bandar Lampung - Gubernur Arinal Djunaidi melakukan Launching penyerahan Bantuan Sosial Sembako Tunai ke keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai se Provinsi Lampung secara simbolis, bertempat di kantor PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Bandar Lampung, Senin (21/02/2022).


Bantuan ini merupakan bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Sosial RI yang disalurkan oleh  kantor Pos.


Menurut Risdayati, Eksekutif General Manager PT. Pos Indonesia KCU Bandar Lampung,  bantuan berasal dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan melalui Kantor Pos di seluruh wilayah Indonesia, termasuk yang diserahkan pada hari ini di Provinsi Lampung.


Untuk di Provinsi Lampung pada  tahap awal tercatat sebanyak 297.525 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima  bantuan untuk 3 bulan, yaitu Januari, Februari dan Maret 2022.Sedangkan untuk Nasional telah ditargetkan sebanyak  18.8 Juta KPM.


Bantuan  yang diberikan berupa uang tunai sebesar 200 ribu rupiah per bulan per KPM yang diperuntukan untuk dibelanjakan bahan kebutuhan pokok oleh KPM, sesuai kebutuhan masing - masing.


Dalam proses penyalurannya,  masyarakat penerima cukup membawa KTP asli dan KK asli dan dicocokan dengan data daftar nominatif yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.


Gubernur Arinal dalam kesempatan tersebut menyerahkan secara simbolis bantuan sosial sembako tunai kepada salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai tanda dimulainya penyaluran bantuan di Provinsi Lampung.


Gubernur Arinal berpesan kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah untuk membeli  sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari dan tidak untuk kebutuhan lain yang tidak perlu.


"Pemerintah memberikan bantuan dalam bentuk uang, jangan digunakan keinginan yang bukan sembako, tolong benar - benar ini", ucap Gubernur.

 

Pada kesempatan itu Gubernur meninjau langsung pelaksanaan penyaluran bantuan yang dilakukan oleh kantor Pos KCU Bandar Lampung dan  melakukan  pelepasan petugas Pos,  pengantar bantuan kepada masyarakat dengan menggunakan sepeda motor yang akan mengantar langsung bantuan hingga ke tangan penerima bantuan yang tidak dapat mengambil langsung di Kantor Pos 


Hadir pada kegiatan launching,  Deputi GM PT. Pos Indonesia KCU Bandar Lampung Ady Chandra, Ketua  Bappeda Provinsi Lampung, Kadis Sosial Provinsi Lampung, Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Kadis Koperasi & UKM  Provinsi Lampung, Kadisdukcapil Provinsi Lampung,  Kasat Pol PP. Provinsi Lampung. (*).

×
Berita Terbaru Update