Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kecamatan Rumbia, Salah Satu Dari Lima Kecamatan Yang Dapatkan Mesin Perekam E-KTP

Jumat, 21 Januari 2022 | Jumat, Januari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-19T12:17:58Z

 


MP Lampung Tengah -- Kecamatan Rumbia Lampung Tengah merupakan salah satu dari lima Kecamatan diKabupaten Lampung Tengah yang mendapatkan Mesin perekaman dan Cetak E-KTP dari Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, Jum'at (21/1/2022).


Mesin perekaman dan cetak E-KTP tersebut diberikan oleh Bupati Musa Ahmad pada hari Kamis 20 Desember 2022 kemarin pada saat melaksanakan kegiatan Bupati Ngantor Dikampung, yang mana kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Merdeka kecamatan Rumbia.


Lima kecamatan yang saat ini sudah mendapatkan mesin perekam beserta berbagai peralatan Dukcapil yaitu, Kecamatan Seputih Raman, Bangun Rejo, Terbanggi Besar, Padang Ratu dan Rumbia. 


Dikatakan Musa Ahmad bahwa, tidak sebatas lima kecamatan ini saja, tetapi kedepan insyaallah kita usahakan agar 28 kecamatan di kabupaten Lampung Tengah akan mendapatnya juga, agar kelak masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke gunung sugih hanya untuk mengurusi E-KTP.


Selain perihal itu, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Bupati Musa Ahmad. Pada hari ini, dalam mengakhiri kegiatan Bunga Kampung di Kecamatan Rumbia Bupati Musa Ahmad bersama dengan Mardiana Musa sebagai ketua TP PKK Lampung Tengah melaksanakan Jum'at Taklim yang diisi dengan pengajian bersama seluruh masyarakat se-kecamatan terkait.


Dalam sambutan nya Bupati Musa Ahmad menyampaikan bahwa, “Semoga kegiatan Bunga Kampung yang sudah kita laksanakan selama dua hari ini, dapat memberikan manfaat serta dapat berkesan bagi seluruh Masyarakat se-kecamatan Rumbia,” tutur Bupati Musa.


Alhamdulillah kegiatan Bunga Kampung Kita di Lampung Tengah ini, Lanjut Bupati “Kita Lampung Tengah mendapatkan sebuah penghargaan rekor Muri. Selain itu kegiatan ini sudah dicontoh oleh Tujuh Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. Hal ini dicontoh Karena, melalui program Bunga Kampung Ini merupakan wujud inovasi pelayanan birokrasi untuk rakyat secara gratis,” tutup Bupati.


Lain dari kegiatan Bupati Musa Ahmad, Ketua TP PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa juga melaksanakan kegiatan berupa memberikan bantuan dan santunan yang bersumber dari Pemkab Lamteng dan juga Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kepada masyarakat yang membutuhkan di kecamatan setempat.


Selain Bantuan dan Santunan yang diberikan langsung oleh Mardiana Musa selaku Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, dia juga membagikan sembako dalam kegiatan Jum'at Berkah secara Door to Door bagi warga panti jompo. Pungkasnya (Tori)


×
Berita Terbaru Update