Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas Ketahanan Pangan Lamsel Diminta Libatkan DPRD

Jumat, 19 April 2024 | Jumat, April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-05-07T12:06:57Z


MP Lampung Selatan - Pansus Banggar DPRD Lampung Selatan membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (KPJ) Tahun 2023 Dinas Ketahanan Pangan sertempat, Jumat, 19 april 2024.


Dalam rapat yang berlangsung di ruang Banggar DPRD Lamsel, Dinas Ketahanan Pangan setempat memaparkan sejumlah kegiatan. Antara lain, penyuluhan/pembinaan dan pemberian bibit sayuran kepada kelompok wanita tani (KWT) di beberapa kecamatan.


Antara lain, KWT Amanah Sejahtera di Kecamatan Merbau mataram, KWT Anggota Sari dan KWT Mulan Sari di Kecamatan Kalianda, KWT Idola Bersinar Kecamatan Tanjungsari, KWT Tanjung Baru Kecamatan Katibung, dan KWT Melati Kecamatan Jatiagung.


Selain itu, Dinas Ketahan Pangan Lamsel juga memberikan bantuan kepada sejumlah gabungan kelompok tani atau gapoktan.


Pansus Banggar DPRD Lamsel menerima LKPJ dan mengapresiasi capaian Dinas Ketahanan Pangan Lamsel. Pansus Banggar juga menyarankan agar ke depan Dinas Ketahan pangan bisa melibatkan DPRD dalam melaksanakan kegiatan.


“Ke depan, tolong libatkan kami kalau turun kelapangan agar kami tahu kegiatan apa saja yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan,” saran Ketua Pansus Banggar DPRD Lamsel M Akyas.


“Kami juga memberikan bantuan ke sejumlah Gapoktan. Kami juga turun langsung lakukan pembinaan,” ungkapnya.


Menanggapi saran Pansus Banggar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamsel, Eka Riantinawati menyampaikan terima kasih dan berjanji akan melibatkan DPRD saat turun ke lapangan.


“Itukan saran yang bagus, kerjasama antara eksekutif dan legislatif karena kita mitra. Memang sewajarnya kalau kita ada kegiatan lapangan melibatkan bapak-bapak dewan. Insha allah kedepan kita sama-sama lagi,” ungkap Eka Riantinawati. (*)

×
Berita Terbaru Update