Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

14 KPM Masyarakat Desa Merak Belantung Terima BLT-DD Tahap Ke-1 TA 2024

Jumat, 05 April 2024 | Jumat, April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T06:21:47Z


MP Lamsel - Pemerintah Desa (Pemdes) Merak Belantung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bagikan kepada 14 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 sebesar Rp 900 ribu tahun anggaran 2024, di Balai Desa setempat pada hari jum'at (05/04/2024).


BLT-DD sebesar Rp 900 ribu untuk 14 KPM tersebut disalurkan triwulan untuk bulan Januari, pebruari, maret.dengan anggaran sebesar Rp 12.600.000,- tahap ke 1 pada tahun 2024.


Pembagian BLT- DD di hadiri langsung camat kalianda Erman Suheri, S.E babin kamtibmas pendamping desa, ketua BPD, LPM, pendamping kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan keluarga penerima manfaat.


Camat kalianda Erman Suheri, S.E dalam sambutannya mengatakan kepada bapak ibu penerima bantuan sosial dari pemerintah pusat ini hasil kerja pemerintahan Desa untuk memilah, memilih dari ribuan masyarakat yang ada di Desa ini bapak ibu yang dianggap berhak menerima bantuan ini, oleh karenanya dana yang diterima dapat dibelanjakan kebutuhan pokok, membeli beli obat untuk kesehatan bapak ibu semuanya.


Juga ia mengajak kepada masyarakat untuk mendo'akan bapak Bupati Hi.Nanang Ermanto dalam memimpin Lampung selatan selalu diberikan kesehatan dan kemudahan tambahnya.


Kepala Desa Merak Belantung Joni Arizon dalam sambutanya mengatakan dengan adanya bantuan atau program sosial yang di berikan oleh pemerintah untuk dapat di manfaatkan dengan baik, dan dibelanjakan sesuai kebutuhan.


“Ia juga meminta do'a kepada masyarakat agar kami pemerintahan Desa selalu diberikan kemudahan oleh Allah Swt, untuk selalu memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat.


Ketua BPD Abdan M Adnan juga mengamini apa yang disampaikan pk camat, bapak kepala Desa uang yang diterima oleh bapak , ibu sekalian bisa di pergunakan kebutuhan pokok.


Terpisah, ibu Yuliana salah Satu KPM, yang mana sebut  menuturkan dirinya bersyukur dengan adanya bantuan BLT-DD. Ia mengaku uang bansos tersebut akan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari.


“Alhamdulillah, terimakasih atas kepedulian Pemerintah Desa Merak Belantung kepada saya dan masyarakat lainya uang ini akan kami pergunakan untuk sehari-hari,” apalagi Sekarang ini sudah mendekati hari raya idul fitri, Alhamdulillah dengan adanya BLT-DD ini kami merasa sangat terbantu meringankan beban kami.

(Sho).

×
Berita Terbaru Update