Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wow, 2.500 Takjil dan Menu Berbuka Puasa di Bagikan Ika Smansa

Sabtu, 30 Maret 2024 | Sabtu, Maret 30, 2024 WIB Last Updated 2024-03-30T03:07:33Z


MP Lampung - Alumnus Sma Negeri 1 Bandar Lampung yang tergabung dalam IKA SMANSA, membagikan 2.500 takjil dan menu buka puasa yang dibagikan secara geratis kesejumlah pengendara termasuk yayasan dan panti asuhan.


Ketua IKA SMANSA, Yudha Sofyan Hasan, Jumat (29/3/2024), menjelaskan, kegiatan ini merupakan program sosial yang digagas oleh para almnus dan juga siswa siswi yang tergabung dalam OSIS di Sma Negeri 1 Bandar Lampung.


"pembagian takjil ini juga menjadi momentum ibadah serta mempererat hubungan antar alumnus, mengingat antusisme para alumni SMANSA cukup besar," ujarnya.


Yudha menambahkan, setidaknya terdapat 2.500 takjil dan juga berbagai menu berbuka puasa dapat terkumpulkan dan langsung disalurkan kepada masyarakat pengguna jalan, khususnya yang berada di jalan jendral sudirman, Bundaran Tugu Adipura serta 5 panti asuhan dan sejumlah masjid yang ada di Bandarlampung.


Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bandar Lampung, Ngimron Rosadi mengapresiasi kegiatan para alumnus dan juga siswa yang tergabung dalam OSIS, mengingat dalam waktu yang cukup singkat mampu menghimpun takjil dan menu berbuka yang dibagikan secara gratis dengan jumlah yang banyak.


"Hal ini membuktikan bahwa para siswa maupun alumnus SMA Negeri 1 Bandar Lampung memiliki peran bagi masyarakat yang mebutuhkan dan menjadikan ladang ibadah berupa sedekah yang faedahnya tidak dapat terukur," ucapnya.

×
Berita Terbaru Update