Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Ramadhan, Kapolda Lampung Himbau Warga Untuk tidak Main petasan dan tawuran

Jumat, 08 Maret 2024 | Jumat, Maret 08, 2024 WIB Last Updated 2024-03-08T12:03:59Z


MP Lampung - Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menghimbau masyarakat yang akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan untuk tidak belanja kebutuhan pokok dengan berlebihan.


“Stok pangan cukup, sebaiknya tidak belanja berlebihan. Belilah secukupnya, meski ibu-ibu pasti ingin memberikan yang terbaik bagi keluarganya saat puasa dalam berbuka dan sahur,” kata Irjen Helmy Santika saat berdialog dengan warga dan pedagang di Pasar Tamin, Bandar Lampung, Jumat (8/03/2024)


Kapolda Lampung hari ini melakukan kunjungan ke pasar untuk melakukan pengecekan terhadap kompditas pangan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.


Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Lampung juga mengingatkan jajarannya untuk terus memetakan ketersediaan dan distribusi pangan serta melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengingatkan jajaranya untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi-potensi gangguan kamtibmas yang mengganggu pelaksanaan ibadah puasa.


“Antisipasi adanya potensi tawuran menjelang subuh, sahur on the road, balap liar serta kejahatan-kejahatan jalanan atau street crime,” pesan Kapolda Lampung kepada jajarannya.


Irjen Helmy Santika juga mengingatkan kembali agar langkah-langkah pemolisian terus dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas,


“Petakan kelompok-kelompok pelaku tawuran di masing-masing wilayah, lakukan edukasi dan himbauan agar tidak ada sahur on the road dan balap liar saat Ramadhan,” kata Kapolda.


Menutup arahannya kepada jajaran, Kapolda kembali mengingatkan agar patroli kewilayahan ditingkatkan pada waktu rawan tawuran saat sahut dan menjelang buka puasa.

×
Berita Terbaru Update