Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Panwaslu Tulang Bawang Tengah, Kembali Gelar BIMTEK Pada PTPS Pemilu Tahun 2024

Sabtu, 10 Februari 2024 | Sabtu, Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T15:33:59Z
MP Tubaba - Dalam rangka optimalisasi pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten Tulang Bawang Barat, maka Panwaslu Kecamatan Tulang Bawang Tengah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Perhitungan Suara pada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah pada Pemilu tahun 2024.

Kegiatan tersebut, berlangsung di Balai Desa/Tiyuh Tirta Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung, pada hari Sabtu, (10/02/2024) siang. 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang Barat Darsani, S.E., Anggota KPU Kabupaten Tulang Bawang Barat Novi Misriyanti (Pemateri), Panwascam Tulang Bawang Tengah, PKD Se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah dan PTPS Se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah. 

Kegiatan tersebut digelar, sebagai bentuk penguatan pemahaman akan tugas dan fungsi bagi setiap Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) ketika melaksanakan pengawasan di lingkungan TPS masing-masing. 

Ketua Panwaslu Kecamatan Tulang Bawang Tengah Satria Ali, S.H mengucapkan, terimakasih kepada seluruh peserta Bimbingan Teknis yaitu, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang telah menyempatkan waktu hadir untuk mengikuti Bimtek pada siang hari ini. 

"Saya harap teman-teman dapat konsen, dalam menyimak atau memperhatikan apa saja isi yang disampaikan oleh pemateri," harapnya. 

Satria Ali, S.H juga menuturkan, mengingat besok sudah memasuki masa tenang, seperti aplikasi yang sudah diketahui dan dipelajari oleh teman-teman. Sebagaimana guna untuk akses mengirim laporan langsung ke Pusat. Untuk itu, perlu dipahami dengan benar, karena besok tidak ada lagi yang namanya simulasi. 

Dikesempatan yang sama Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang Barat Darsani, S.E menjelaskan, hari ini adalah Bimbingan Teknis yang ke - 3 (tiga) kalinya, dan perlu diketahui juga hari ini adalah hari terakhir tahapan masa kampanye. 

"Besok sudah memasuki masa tenang, sehingga besok tidak ada lagi yang namanya kampanye," jelasnya.

Lanjut, "Dan mari besok kita sama-sama, baik Panwascam, PKD mengawasi serta membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) dilingkungan pengawasan masing-masing," terangnya.

Darsani, S.E juga berpesan, mari kita sama-sama menjaga kesehatan dan jangan lupa dibaca buku panduannya. Semoga Pemilu tahun 2024 ini berjalan dengan sukses dan lancar. (Tim MP)
×
Berita Terbaru Update