Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Tubaba Siapkan 216 Personel Pengamanan Menjelang Pemilu 2024

Kamis, 01 Februari 2024 | Kamis, Februari 01, 2024 WIB Last Updated 2024-02-01T02:02:46Z

 


MP Tubaba - Polres Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung telah menyiapkan 216 personil anggota Polri untuk memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.


Pernyataan ini disampaikan oleh Kapolres Tubaba, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K., yang didampingi oleh Wakil Kepala Polres, Kompol Heru Sulistyananto, S.H., M.M., saat ditemui di ruang kerja mereka pada hari Rabu, (31/01/24).


“InsyaAllah Polres Tubaba siapkan personil sebanyak 216 anggota untuk pengamanan pemilihan pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata Kapolres Tubaba.


Ndaru Istimawan menyatakan, bahwa selama proses tahapan pemilu yang dilakukan oleh KPU Tubaba bersama Bawaslu Tubaba, situasi terpantau berjalan kondusif.


“Alhamdulillah sejauh ini berjalan kondusif di lapangan. Mudah-mudahan sampai selesai Pemilu di Tubaba khususnya, dapat berjalan dengan baik aman dan lancar,” tambahnya.


Sementara itu, Wakil Kepala Polres Tubaba, Kompol Heru Sulistyananto, S.H., M.M., menambahkan, bahwa Polres telah mengajukan penambahan personil dari Polda Lampung untuk membantu di Tubaba.


“Kita mengajukan penambahan personil sebanyak 100 anggota, tetapi sepertinya hanya ada penambahan sebanyak 30 personil dari Samapta. Hal itu karena pemilu merupakan hajat nasional, jadi hanya menyesuaikan situasi dan kondisi saja,” ungkapnya.


Menjelang pelaksanaan pemilu di Kabupaten Tubaba, aktivitas peserta calon legislatif dan sosialisasi Pilpres melalui Alat Peraga Kampanye (APK) terus berlangsung, dan situasi masih terpantau aman dan kondusif.


“Kita sama-sama berdoa agar hajat nasional ini, dapat berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Kod)

×
Berita Terbaru Update