Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PPK Gelar Bimtek KPPS Se-Kecamatan Darul Ihsan

Sabtu, 27 Januari 2024 | Sabtu, Januari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-01-26T23:29:25Z

 


MP Aceh Timur -- Dalam Rangka Menyukseskan Pemilu Legislatif dan Pilpres Pada Tanggal 14 Februari 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Darul Ihsan telah mempersiapkan sedini mungkin agar Pemilu nantinya berjalan lancar, terutama pembekalan kepada KPPS dalam bentuk bimbingan Teknis Kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), yang berlangsung di Aula Kantor Camat Darul Ihsan, jum,at (26/01/2024).


Penyelenggaraan acara bimtek Se-Kecamatan Darul Ihsan turut diikut sertakan,168 KPPS, 16 PPS Desa, selanjutnya pada acara bimtek turut dihadirkan Kapolsek Darul Ihsan Iptu Alizar Bhabinkamtibmas, serta Babinsa Koramil Darul Ihsan.


Berlangsungnya acara bimtek, Ketua PPK Darul Ihsan M.Ihsan menyampaikan bahwa ;


Sukses terselenggaranya acara bimtek ini adalah atas berkat kekompakan(168)KPPS yang akan bertugas di (24) Tempat Pemungutan Suara (TPS) terbagi di (16) PPS masing-masing Desa, serta kami hanya membantu dan mendukung,sebagaimana dibutuhkan dalam hal bimtek.


Kita pasti tahu bersama bahwa tugas dan wewenang sebagai KPPS Penyelenggara Pemilu sangat berat serta butuh tanggung jawab yang lebih besar pula demi terselenggaranya, Pemilu, sesuai pasal 30 ayat 1 dan 3 dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) No.8 Tahun 2022" 


Maka kita harapkan kepada peserta yang hadir agar fokus sebagaimana arahan dan bimbingan dari pemandu bimtek mengenai materi yang akan disampaikan.


Adapun acara hari ini terbagi atas 3 sesi persesi (56) KPPS untuk (8) TPS, selanjutnya menyusul esok hari sesi 2(56) KPPS (8) TPS, dan sesi 3 (56) KPPS juga(8)TPS dengan jumlah 168 KPPS (24) TPS, serta didampingi oleh anggota PPS 16 Desa Se-Kecamatan Darul Ihsan.


Kita harapkan selesai bimtek Ini segenap KPPS, dapat paham dan mengerti atas materi yang telah kita disampaikan.


Selanjutnya Kapolsek Darul Ihsan Iptu Alizar didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Darul Ihsan, menyampaikan :


" Kita berharap kepada segenap KPPS Se-Kecamatan Darul Ihsan benar-benar fokus saat mengikuti bimtek,sebagaimana arahan Ketua PPK, sekiranya harus ditindaklanjuti".


Saya selaku Kapolsek Darul Ihsan berharap penyelenggaraan Pemilu nantinya berlangsung sukses, aman damai dan netral, serta bagi KPPS yang merasa dirinya masih sebagai pengurus Partai Politik, baiknya mengundurkan diri.


Karena kita tidak mau penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pilpres khususnya di kecamatan Darul Ihsan itu nanti tidak netral, tolong koordinasi sebaik-baiknya, dengan PPK. Pungkasnya.


Seiring waktu berjalan Anggota PPK, melanjutkan memberikan materi kepada KPPS.tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara. (Saiful) 

×
Berita Terbaru Update