Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Ndaru Istimawan Bersama Forkopimda Pimpin Upacara Bendera Di SMP Negeri 6 Tubaba

Senin, 29 Januari 2024 | Senin, Januari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-01-29T05:05:41Z

 


MP Tubaba - Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K menjadi Pembina Upacara di Halaman Upacara SMP Negeri 6 Tulang Bawang Barat yang bertepatan di Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung. Senin, (29/1/2024). 


Pelaksanaan upacara tersebut, diikuti oleh Kepala Sekokah SMP N 6 Tulang Bawang Barat, Kabag Umum Pemda Tulang Bawang Barat Hade Riansyah, Kadis PMT Pemda Tulang Bawang Barat Sofian Nur, Kabag Perhubungan Pemda Tulang Bawang Barat Ihwanudin, Sekretaris Camat Tulang Bawang Tengah, Kasat Binmas Polres Tulang Bawang Barat Iptu Gutri, dan Dewan Guru SMP Negeri 6 Tulang Bawang Barat serta Siswa/i SMP Negeri 6 Tulang Bawang Barat.


Dalam amanatnya, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K mengatakan, bahwa upacara bendera merupakan suatu media untuk Siswa/i semua dalam membina karakter, dan melatih fisik serta mental menjadi lebih baik dan sehat.


“Sekolah merupakan sarana dan prasarana tempat kita belajar, menimba ilmu dan bersosialisasi kepada sesama, mari kita konsisten, konsekuen dan komitmen dalam meraih cita-cita, demi mewujudkan perjuangan bangsa,” kata Kapolres Tubaba. 


Dan, lanjut Kapolres, “Jangan sampai adik-adik terpengaruh terhadap hal-hal yang negatif atau tidak terpuji,” ujarnya.


Kemudian, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K menyampaikan, perlu diketahui bahwa Siswa/i yang bersekolah di SMP Negeri 6 Tulang Bawang Barat masih dibawah umur 17 tahun, dan belum bisa menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.


Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K juga berpesan kepada Siswa/i SMP Negeri 6 Tulang Bawang Barat agar menghindari pergaulan bebas, konten pornografi di medsos, tindakan kekerasan/bullying dan aksi balap liar.


“Jadilah kebanggaan orang tua, baik disekolah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung dan Negara Indonesia. Lakukan kegiatan yang sifatnya positif, seperti ekstrakurikuler dan kegiatan positif lainnya, sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan,” harapnya.


Selain itu, sebagai Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K sangat bangga kepada Siswa/i SMP Negeri 6 Tulang Bawang Barat dan berharap untuk kedepannya dapat menjadi kebanggaan.


“Tetap semangat dalam menimba ilmu di sekolah, semoga Tuhan yang maha esa melindungi kita semua,” ungkapnya.


Lanjut Kapolres Tubaba, "Dilaksanakannya kegiatan upacara bendera bersama Kapolres Tulang Bawang Barat, Forkopinda dan Dewan Guru serta Siswa/i SMP Negeri 6 Tulang Bawang Barat yakni, sebagai bentuk pembinaan mental siswa/i, sehingga dapat menjadi siswa/i yang berprestasi dan memiliki karakter dan mental yang baik.” pungkasnya. (Kod)

×
Berita Terbaru Update