Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bekerja Di Kebun Singkong, Tiga Warga Tubaba Tersambar Petir

Senin, 29 Januari 2024 | Senin, Januari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-01-29T14:45:48Z

 


MP Tubaba - Tiga orang warga di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tersambar petir di areal kebun singkong, yang bertepatan di Tiyuh (Desa) Penumangan Baru, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung. Senin, (29/01/24). 


Peristiwa itu terjadi, pada hari Senin 29 Januari 2024 sekira pukul 14.30 WIB. Adapun ketiga korban tersebut, bernama Suwanto (51) warga Tiyuh (Desa) Tirta Kencana, Saibun (34) warga Tiyuh Panaragan, dan Aji Setia Budi (25) warga Tiyuh Panaragan Jaya Indah.


Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tubaba Pramono melalui Kasi Pelayanan Medik dan Keperawatan Achmad Nawawi mengatakan, ketiga korban tersebut kini dirawat di ruang rawat inap RSUD setempat.


“Ketiga korban diantar tadi ke RSUD pukul 15.00 WIB. Alhamdulillah tidak ada luka yang cukup serius, hanya saja tadi sempat mengalami penurunan kesadaran, sehingga kita lakukan rawat inap terhadap para korban,” kata Achmad.


Menurut Achmad, berdasar keterangan saksi mata, yang tidak lain adalah salah satu istri korban. Bahwa kejadian itu bermula saat ketiganya bersama sejumlah rekan-rekan yang lain, tengah bekerja membersihkan batang singkong di areal singkong milik pak Gimin warga Penumangan Baru.


“Karena hujan turun, para pekerja itu kemudian beristirahat. Ketiga korban berteduh dibawah pohon randu. Dan yang lainnya dibawah pohon-pohon karet. Tiba-tiba ada petir dan langsung menyambar ketiga korban,” terangnya.


Melihat kejadian itu, ketiga korban langsung dilarikan ke RSUD Tubaba menggunakan mobil Ambulance Tiyuh.


“Kita pastikan korban mendapatkan perawatan dan pengobatan sebaik mungkin. Jika besok sudah pulih, kemungkinan bisa kembali kerumah masing-masing,” pungkasnya. (Kod)

×
Berita Terbaru Update