Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bawaslu Tubaba Temukan Caleg Dapil 3 Inisial (A) Kampanye Tanpa STTP

Sabtu, 27 Januari 2024 | Sabtu, Januari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-01-27T04:46:05Z

 


MP Tubaba - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang berlokasi di Candra Mukti RK. 02 / RT. 12, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung menemukan salah satu caleg yang berinisial (A) saat kampanye tidak memiliki Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP).


Hal tersebut, diungkapkan Ketua Bawaslu Tubaba Agus Tomi, S.H., dalam hal ini diwakili oleh Anggota Bawaslu Tubaba divisi hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat, dan hubungan masyarakat yakni, Kadarsyah, S.Kom., saat dikonfirmasi oleh awak media, pada hari Jumat, (26/01/24). 


Dirinya menuturkan, Panwascam melaporkan bahwasanya ada salah satu calon berinisial (A) saat kampanye tanpa adanya Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang mana berada di Dapil 3 (tiga). 


Kemudian, adanya temuan tersebut Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sudah merekomendasikan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) untuk penindakan pelanggaran.


“Bawaslu hanya memastikan, bahwa kampanye itu mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP). Kalau tidak ada, kami akan merekomendasikan ke KPUD untuk memberikan sanksi kepada caleg tersebut,” tutur Kadarsyah, S.Kom.


Disisi lain, Ketua KPUD Tulang Bawang Barat (Tubaba) Yudi, saat dikonfirmasi oleh awak media adanya informasi dari Bawaslu Tubaba, bahwa ada salah satu caleg berada di Dapil 3 (tiga) saat kampanye tidak mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP). Sehingga, Yudi pun membenarkannya. 


“Bawaslu mendapati salah satu caleg inisial (A) saat kampanye belum adanya STTP. Kemudian, Bawaslu menyurati kepada KPUD untuk menindaklanjutinya. Dan hari ini, akan kita proses kita berikan surat untuk mengundangnya. Bahkan, akan kita beri teguran kepada caleg agar tidak terulang lagi,” ungkap Yudi. (Kod)

×
Berita Terbaru Update