Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Balita Berusia 8 Bulan Penderita Atresia Bilier, Harapkan Bantuan Dari Pemkab Tubaba

Kamis, 25 Januari 2024 | Kamis, Januari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-01-25T12:10:32Z

 


MP Tubaba - Nabila Tsania Akbari balita berusia 8 (delapan) bulan, sang buah hati dari pasangan Efendi dan Arnita Sari yaitu, warga Tiyuh Pagar Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung, divonis dokter menderita penyakit Atresia Bilier. Kamis, (25/1/24). 


Berdasarkan hasil diagnosa pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, pada awal bulan November 2023, Nabila Tsania Akbari divonis dokter menderita penyakit Atresia Bilier. 


Efendi selaku orang tua Nabila Tsania Akbari, pada saat dijumpai Tim Media Panglima mengatakan, Nabila Tsania Akbari waktu sebelumnya dibawa ke Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung. Kemudian, dari Rumah Sakit tersebut menerangkan bahwa anaknya terkena penyakit Atresia Bilier. Sehingga, langsung dirujuk ke Rumah Sakit di Jakarta untuk ditangani lebih lanjut. 


Selain itu, Efendi yang merupakan pegawai Alfamart yang berada di Kabupaten Tulang Bawang Barat juga menerangkan, bahwa anaknya saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo dengan menggunakan BPJS Ketenagakerjaan. 


“Anak saya lagi dirawat di Rumah Sakit Jakarta. Dan saat ini, harus segera di lakukan cangkok hati, tapi itu biayanya sangat mahal," kata Efendi sembari berlinang air mata. 


Efendi juga menyampaikan, bahwa anaknya membutuhkan donor hati, untuk kesembuhannya. Dia juga berharap adanya uluran tangan dari Pemerintah Daerah dan Lembaga Sosial lainnya. 


“Anak saya butuh donor hati, donor hati itu diluar BPJS. Saya berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba dapat membantu saya, sehingga anak saya segera sehat kembali," harap Efendi. (Kod)

×
Berita Terbaru Update