Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Siapkan Pengamanan Jelang Nataru, Polres Tubaba Gelar Rakor Lintas Sektoral

Senin, 18 Desember 2023 | Senin, Desember 18, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T13:18:18Z

 


MP Tubaba - Polres Tulang Bawang Barat melaksanakan persiapan pengamanan dengan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral menjelang perayaan Hari Natal 2023 dan malam pergantian Tahun baru 2024, yang mana bertempatan di Aula Mapolres setempat. Rapat Koordinasi tersebut, di adakan dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).


Kemudian, "Rapat Koordinasi (Rakor) dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. dan didampingi Wakapolres Kompol Heru Sulistyananto, S.H.,M.H, serta dihadiri mewakili PJ Bupati Tulang Bawang Barat M.Rasidi, S.H.,M.H. (Asisten III), Dandim 0412/LU Letkol Inf Heri Eko Prabowo, Para Opd Pemkab Tulang Bawang Barat dan para PJU Polres Tulang Bawang Barat". Senin, (18/12/2023).


Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. menuturkan "Bahwa peta kerawanan yang mencakup titik-titik rawan dan ancaman yang perlu diwaspadai dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan dilaksanakan masyarakat nantinya, pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini yang harus tetap dipahami adalah kita bukan hanya focus pada pengamanan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru), namun juga penekanan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman jelang pemilu damai 2024. Kata AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K.


Lanjut AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K., "Mengantisipasi perayaan Nataru kali ini, Polres Tulang Bawang Barat akan menggelar operasi lilin 2023 dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat dan operasi ini diharapkan dapat mensukseskan perayaan Natal dan malam pergantian tahun 2024," ujarnya.


Selain itu juga, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan hari Natal tahun 2023 serta Tahun Baru 2024. Maka, Polri khususnya. Polres Tulang Bawang Barat didukung dengan TNI, Pemerintah Daerah serta pemangku kepentingan lainnya, akan Melaksanakan Operasi Lilin Krakatau Selama 12 hari yang


Direncanakan akan dimulai pada tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024 dengan melaksanakan penggelaran personel pengamanan tempat-tempat ibadah dan pendirian pos-pos pengamanan pada titik-titik Rawan Kriminalitas, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, serta pemberdayaan rest area yang ada di Jalan tol dan jalan lintas Sumatera, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.. Jelasnya AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K.


Disisi lain, Kapolres Tulang Bawang Barat juga menyampaikan penekanan penting kepada seluruh jajarannya dan juga stakeholder bahwa dalam menyukseskan Ops Lilin Krakatau 2023 di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat seluruh stakeholder terkait, agar saling bekerja sama sehingga hubungan tata kerja antara satu sama lain dapat terjalin dengan baik." Pungkasnya AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K.(***) 

×
Berita Terbaru Update