Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kabasarnas Pusat Langsung Tinjau Tim Siaga Khusus Nataru Di Kantor Basarnas Lampung

Jumat, 22 Desember 2023 | Jumat, Desember 22, 2023 WIB Last Updated 2023-12-22T16:07:30Z

 


MP Lampung -- Kepala Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo S.E., M.M., melakukan kegiatan peninjauan kesiapan siaga khusus Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kantor Basarnas Lampung, Jumat (22/12/2023).


Kabasarnas didampingi Deputi Operasi dan Siaga Basarnas Laksamana Muda TNI R. Eko Suyatno beserta rombongan tiba di Bandara Raden Inten II Lampung, pada pukul 10.30 WIB dengan menggunakan helikopter Basarnas jenis Dauphin HR-3604. Kemudian, disambut langsung oleh Kepala Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos., beserta undangan menuju Ruang Transit VIP Bandara Raden Intan II Lampung.


Selanjutnya rombongan bergerak menuju Kantor Basarnas Lampung dan disambut dengan jajar kehormatan, yel yel dari rescuer dan tarian sembah (tarian tradisional khas Lampung). Kabasarnas juga memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai dan melakukan peninjauan alut SAR yang berada di Kantor Basarnas Lampung.


Dalam konferensi persnya Kabasarnas menyampaikan kepada awak media yang hadir, "Bahwa pada kegiatan hari ini, Basarnas Pusat melakukan pengamatan dan pemantauan secara riil terkait kondisi arus dan situasi Posko Siaga Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 sesuai fungsi dan tanggung jawab kita. Dan sejak bulan November kita sudah melakukan apel khusus serta bentuk simulasi untuk khususnya menyambut cuaca pancaroba". Jelasnya Marsekal Madya TNI Kusworo.




Lanjut, Kabasarnas Marsekal Madya TNI Kusworo menyampaikan, "Dan untuk Posko Siaga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kita sejak tanggal 18 Desember secara. serempak seluruh Indonesia kita sudah bangun Posko Siaga Nataru dan dengan persiapan personil dan alustista kita sudah siap". Ujarnya Marsekal Madya TNI Kusworo.


Disisi lain, Kabasarnas Marsekal Madya TNI Kusworo menyampaikan, "Kemudian kita juga secara simultan melakukan observasi dan pemantauan di tempat tempat rawan. bencana dengan mengunakan drone. Sehingga, memudahkan tim dalam melakukan pergerakan menuju lokasi kejadian. Pungkasnya Marsekal Madya TNI Kusworo. (Kod)

×
Berita Terbaru Update