Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPRD Tubaba Gelar Rapat Paripurna Pembahasan Tingkat ll 7 Raperda

Kamis, 28 Desember 2023 | Kamis, Desember 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-28T03:03:50Z


MP Tubaba - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Rapat Paripurna pembahasan tingkat ll atas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Rabu (27/12/2023).


Ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugroho melalui tiga juru bicara pansus mengatakan, pihaknya melakukan pembahasan secara bertahap dengan pemerintah setempat dalam mengkaji 7 Raperda.


Pihaknya juga melakukan koreksi atas ketujuh Raperda tersebut. Untuk itu, DPRD Tubaba meminta pemerintah daerah setempat untuk mengakomodir berbagai macam koreksi dari pihak legislatif.


Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, memberikan apresiasi kepada DPRD Tubaba.


”Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tubaba yang telah bersama-sama melakukan pembahasan dalam rangkaian proses penyusunan sampai dengan ditandatanganinya nota kesepakatan atas Raperda tentang 7 Raperda Kabupaten Tubaba pada hari ini,” ucap Pj Bupati Firsada.


Firsada menyebutkan, dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2024 ini, akan menjadi dasar dalam penyusunan Peraturan Bupati tentang penjabaran APBD yang menjadi pedoman dalam hal pelaksanaan program dan kegiatan di seluruh OPD.


”Saya berharap kita dapat bersama-sama melakukan pengawasan dalam pelaksanaan seluruh program kebijakan dan kegiatan yang tercantum pada Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2024 yang telah disepakati ini agar dapat berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tubaba,” tandasnya.


Diketahui, rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung ketua DPRD Tubaba dan didampingi wakil ketua I dan II, serta dihadiri oleh Pj. Bupati Tubaba, Unsur Forkopimda Tubaba, Sekdakab Tubaba, seluruh kepala OPD, Kepala Bagian, serta Camat dilingkup Pemkab Tubaba. (*)

×
Berita Terbaru Update