Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Musrenbang Desa Merak Belantung Akan Bangkitkan Bumdes

Selasa, 28 November 2023 | Selasa, November 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T13:38:51Z

 


MP Lamsel -- Pemerintahan Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda Gelar Musrenbangdes RKPDes tahun anggaran 2024, di Aula kantor setempat Selasa 28/11/2023 jam, 13.25 wib


Hadir Sekretaris camat (Sekcam) kalianda, M. Nur Kepala Desa Joni Arizon Kasie Ekobang Kecamatan Ketua BPD Abdan M Adnan, Ketua LPM, Para UPT , Babinkamtibmas, Babinsa Kasie Trantib, kasie -Ekobang Babinpotmar, KUPT, PU, Peternakan, Perikanan, Pertanian, Ka- Puskesmas dan Ka- BKB, Tenaga Ahli Kab, Sekdes Rustam, PD Ridwan dan Pendamping Lokal Desa Hidayat.


Musrenbang sendiri di ikuti oleh para Tokoh Masyarakat, agama, tokoh adat, tokoh Pemuda, PKK Desa, KPM, Para Kadus, RT, Linmas dan Perwakilan warga masyarakat.


Kepala Desa Joni Arizon pada Pelaksanaan Musrenbangdes mengawali sambutannya bahwa selaku pemerintahan Desa kami Perlu memberikan Pemahaman lebih dulu kepada peserta musyawarah bahwa musrenbangdes ini wajib kita laksanakan untuk merancang apa apa yang akan kita lakukan di tahun 2024.


Namun tetap dari setiap usulan akan kita pilah usulan mana yang akan menjadi Prioritas untuk di usulkan ke tahap selanjutnya.


Namun saya selaku Kades akan mengupayakan dan memprioritaskan serta melanjutkan pembangunan infrastruktur, ketahanan Pangan, BLT- DD dan BUMDes Desa Merak Belantung ini. 


Mudah mudahan kegiatan hari ini mendapat ridho dari Alloh swt dan apa yang menjadi usulan dan perencanaan bisa terealisasi.”tukasnya


Dalam sambutannya ketua BPD Abdan M Adnan mengajak kepada semua masyarakat untuk terlibat langsung, membantu demi lancarnya pembangunan di masing- masing dusun .


Ia juga menyarankan kepada pemerintahan Desa jangan sampai kita mengatasi masalah akan timbul masalah untuk kita semua memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bantuan kepada masyarakat untuk tetap tepat sasaran.


Sekretaris Kecamatan kalianda Muhammad. Nur yang hadir langsung guna membuka secara resmi Pelaksanaan Musrenbangdes RKPDes Desa Merak Belantung tahun anggaran 2024.


Dalam sambutannya disampaikan bahwa Musrenbangdes dilaksanakan sangat terbuka agar masyarakat apa apa yang akan dilaksanakan oleh Desa setelah sebelumnya melalui tahapan musdus yang usulan tahun 2023 belum tercaper diusulkan lagi di tahun depan.


Hasil dari musrenbangdes hari ini akan di naikan di Musrenbangcam setelah apa apa yang menjadi usulan masyarakat sudah disepakati dengan harapan apa yang menjadi usulan dapat terealisasi”


Pentingnya Musren ini dilaksanakan dan akan dilaporkan ke Kecamatan dengan dibuktikan Penandatangan Berita Acara Sehingga masyarakat mengetahui apa apa yang menjadi usulan Desa untuk dilaksanakan ditahun 2024.


Juga ia berharap pemerintahan desa tetap menganggarkan untuk BLT-DD, ketahanan Pangan, infrastruktur dan akan menambah dana untuk kemajuan BUMDES

 

Kemudian Masyarakat juga harus turut aktif dengan mendukung program yang dilaksanakan oleh pemerintahan Desa”.tutup sekcam.(Sho)

×
Berita Terbaru Update