Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PHBI Pekon Unggak Selenggarakan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Senin, 09 Oktober 2023 | Senin, Oktober 09, 2023 WIB Last Updated 2023-10-10T14:33:47Z

 


MP Tanggamus -Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pekon Unggak menyelenggarakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muahammad SAW,Kegiatan dimaksud dilaksanakan di Masjid Al-Azzam Pekon Unggak Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus.Senin 09/10/2023.


Bazari ,selaku ketua PHBI Pekon Unggak Dalam Sambutan nya,menyampaiakan ucapan terimakasih kepada semua yang sudah ikut berpartisipasi demi Terselenggaranya acara menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW."berkat kerjasama PHBI dengan pemerintah Pekon dan juga segenap mayarakat Pekon Unggak,hingga Alhamdulillah acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,berjalan dengan lancar dan juga meriah."ucap nya.


Hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala Pekon,Pekon Unggak,Kamiluddin,Camat Kelumbayan,Darius Putrawan beserta staf,anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanggamus,Apri Wasa,tokoh agama,tokoh adat,dan segenap undangan.


Kamiluddin,dalam sambutan nya selaku Kepala Pekon Unggak, menyampaikan bahwa melalui memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw,mari kita teladani akhlak dan perilaku Nabi Muhammad dalam kehidupan sehai-hari.ia berharap,mudah mudahan atas terselenggaranya acara memperingati Maulid Nabi ini,silaturrahim semakin terjalin erat dan bisa mendapatkan wawasan akan makna dari peringatan maulid nabi hingga bisa mendatangkan banyak manfaat.


Ceramah agama disampaikan oleh Ustadz Memet Hisayat,menjelaskan bahwa Maulid Nabi Muhammad Saw memiliki banyak hikmah dan pesan-pesan spiritual yang dapat dipetik diantaranya sebagai sarana bagi masyarakat Pekon Unggak khusus nya,dan masyarakat Kecamatan Kelumbayan pada umum nya untuk saling mencintai dengan saling mendoakan dan menyebarkan salam diantara sesama umat Islam.


"Perayaan menyambut maulid Nabi juga sebagai sarana untuk memberikan edukasi dan pendidikan bagi generasi muda. Dimana kita harus mampu melahirkan generasi atau anak-anak yang saleh dan salehah yang hafidz dan hafidzah al-Qur'an. Untuk mewujudukan hal tersebut mari kita galakan memasukan anak-anak kita ke pondok pesantren."tutup nya.(Obi)

×
Berita Terbaru Update