Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Penyelenggaraan Pekan Raya Lampung Diduga Tidak Memenuhi Persyaratan Kualifikasi Teknis

Jumat, 06 Oktober 2023 | Jumat, Oktober 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-06T09:38:02Z

MP Tubaba - Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada Tahun 2023 melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) mengadakan Belanja Jasa Penyelenggaraan Pekan Raya Lampung di PKOR Way Halim, Kota Bandar Lampung.


Diketahui pihak pemenang kegiatan tersebut yaitu: CV. SQALA yang beralamat Perum Nusantara Permai Jl. Pangeran Tirtayasa Blok E4 NO.18 RT 004 RW 000 Kota Bandar Lampung diduga tidak memenuhi persyaratan kualifikasi teknis.


Dari penelusuran di Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP) bahwa CV. SQALA tidak memiliki pengalaman ataupun pelaku usaha belum mengisi pengalaman.


Berdasarkan persyaratan kualifikasi teknis pengadaan belanja pihak pemenang wajib memiliki pengalaman pekerjaan yang dibutuhkan dalam pengadaan jasa penyelenggaraan Pekan Raya Lampung.


SIKaP adalah Sistem Informasi Kinerja Penyedia, aplikasi yang memuat data atau informasi kinerja penyedia barang/jasa. Informasi kinerja penyedia barang jasa meliputi data atau informasi mengenai identitas, kualifikasi, serta riwayat kinerja penyedia.


Dihubungi melalui WhatsApp, Plt. Kadis Koperindag Tubaba Herliyanti mengatakan, "Langsung saja tanya ke pihak ke 3 nya dia di Anjungan", kata Plt. Kadis Koperindag. Jumat, (6/10/2023).


Pada saat ditanyakan terkait pengadaan jasa penyelenggaraan Pekan Raya Lampung. Pihak Dinas Koperindag hanya ikut saja apa yang diajukan pihak ke 3, "Ia", cetus Herliyanti.


Kemudian, Mulia Rahmi Puri selaku Kepala Bidang Perindustrian Tubaba mengungkapkan, "Kegiatan apa itu ya? Kalau pokok perlu itu ada di perdagangan, di Pak Eka", ungkap Mulia.


Kabid Perindustrian Dinas Koperindag Tubaba menambahkan, "Ia, Bidang Perdagangan, saya kurang paham", tambahnya.


Dihubungi, Plt Sekretaris dan Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Tubaba belum ada tanggapan.


Disini lain, pihak pemenang CV. SQALA menjelaskan, "Sepertinya saya ini sudah 5 tahun mengurusin dekorasi stand pameran, tidak terlalu seperti ini", jelasnya.(Sandi)


×
Berita Terbaru Update