Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Lampung Selatan Resmi Pawai Kirab Bendera Pemilu 2024

Senin, 16 Oktober 2023 | Senin, Oktober 16, 2023 WIB Last Updated 2023-10-15T23:45:23Z

 


MP Lamsel -- Usai dilaksanakan serah terima bendera Kirab pemilu oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran kepada ketua KPU Lampung Selatan, dengan di tandai pemukulan gong Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto resmi melepas pawai bendera kirab pemilu 2024. Jum’at (13/10/2023).


Pawai bendera kirab pemilu Bertemakan ” Pemilu Sarana Integritas Bangsa” berlangsung di gedung olahraga Gor Way Handak (GWH) Kalianda Lampung Selatan di hadiri langsung, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak. Ketua KPU kabupaten Pesawaran. Ketua KPU Provinsi Lampung,. Sekda Lampung Selatan Thamrin. Polres Lampung Selatan. Kodim 0421-Lampung Selatan. Ketua Banwaslu Lampung Selatan. 18 pimpinan Partai Politik Lampung Selatan, beserta Jajaran Forkopimda Lamsel.


Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan , Hi. Nanang Ermanto, mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini kirab pemilu tahun 2024 telah sampai di sini dimana selanjutnya akan di terima langsung oleh KPU Kabupaten Lampung Selatan, untuk dilakukan pawai kirab di seluruh seputar kota kalianda


Bapak Ibu sekalian untuk itu saya mengucapkan selamat para peserta kirab pemilu 2024 di kota Kalianda kabupaten Lampung Selatan, ucapan yang sama juga kepada ketua beserta anggota KPU Provinsi Lampung , Ketua KPU kabupaten Pesawaran, anggota Forkopimda Lampung Selatan dan seluruh tamu undangan yang hari ini telah hadir bersama di sini.


Kirab pemilu merupakan program KPU pusat yang di ikuti oleh semua partai pemilu tahun 2024 yang telah di mulai pada tanggal 14 Pebruari 2023 lalu, alhamdulillah pada hari ini telah sampai di kabupaten Lampung Selatan dimana seluruh kirab pemilu berada di kabupaten Pesawaran.


Selain pelaksanaan kirab pemilu tahun 2024 maka pada kesempatan ini juga akan di laksanakan penanda tanganan oleh partai politik , mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga nanti kirab pemilu 2024 ini KPU Provinsi Lampung dan KPU kabupaten Lampung Selatan akan meneruskan Kirab Pemilu ke Kabupaten Cilegon.


Kita sebagai kepala daerah selamat menjalankan tugas yang penuh satu tantangan tapi saya yakin dengan keja sama dengan berbangsa dan bernegara tujuan kita untuk indonesia,


Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk memaknai pemilu boleh berbeda berkawan dan berlawan dalam berpolitik bisa silih berganti menjadi hal yang sudah biasa, tidak ada lawan tidak ada kawan abadi dalam politik, pada saatnya masing- masing partai politik koalisi akan mencari kawan untuk menugaskan meneruskan pemimpin itu sendiri.


Semoga pawai kirab pemilu 2024 berjalan lancar aman dan tertib, terima kasih kepada seluruh petugas keamanan TNI, POLRI dalam mengatur dan mengawal selalu menjaga ketertiban saat kirab pemilu ini berlangsung, akhirnya dengan mengucap Bismillahhirrahmannirrahim pawai kirab pemilu 2024 di kabupaten Lampung Selatan secara resmi saya lepas.


Ditempat yang sama Ketua KPU Lampung Selatan, Ansurasta Razak menyampaikan dalam sambutannya. Terima bendera Kirab dari KPU Kabupaten Pesawaran yang akan di teruskan dan di serahkan kepada KPU Cilegon minggu mendatang.


Dengan mengucap Bismillahhirrahmannirrahim bendera kirap dari KPU Kabupaten Pesawaran kami terima dan akan kami lanjutkan di kabupaten Lampung Selatan bendera selama 9 hari, yang selanjutnya akan kami serahkan kepada KPU kabupaten Cilegon pada tanggal 22 Oktober 2023 bersama KPU Propinsi Lampung.(Sho/Hsn).

×
Berita Terbaru Update