Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sehari Bupati Lamsel Berikan Tiga Bantuan Bedah Rumah di Desa Sidorejo

Rabu, 13 September 2023 | Rabu, September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T12:07:39Z

 


MP Lamsel -- Sekali mendayung dua tiga pulau terlampau, pribahasa yang tepat untuk menggambarkan kunjungan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, di Kecamatan Sidomulyo. Selasa (12/09/2023).


Dalam sehari kunjungannya, Bupati Lamsel itu memberikan 3 unit bantuan bedah rumah di Dusun IV Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo.


Di lokasi, orang nomor 1 (satu) di Bumi Khagom Mufakat itu menyatakan, pemerintah daerah akan terus berkomitmen menentaskan angka kemiskinan, salah satunya melalui program swasembada Rumah Tidak Layak Huni.


“Saya turut prihatin, semoga bantuan bedah rumah ini berupa uang senilai Rp.20 juta. Saya harap ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ujar Nanang.


Adapun, tujuan pemberian bantuan itu yakni untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal dalam kondisi rumah yang tidak layak huni.


“Dan untuk di bulan depan, kita kembali berikan 2 (dua) bantuan bedah rumah untuk dusun ini karena memang tampak sudah tidak layak huni,” kata Nanang Ermanto.


Salah satu penerima bantuan adalah Wakino korban rumah kebakaran (54), akibat konsleting arus listrik pada Kamis (07/09) lalu, menyatakan sangat berterima kasih atas perhatian Bupati lamsel kepada masyarakatnya.


“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan, atas bantuannya, bantuan dari bapak ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya.


“Semoga keluarga bapak Bupati selalu diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya, diberikan kelancaran serta keberkahan, sekali lagi terima kasih pak Bupati,” tuturnya penuh haru.


Ketiga bantuan bedah rumah tersebut diberikan Nanang Ermanto kepada Wakino, Rusmini dan Tariyem, ketiganya adalah warga Dusun IV Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.


Turut hadir dalam kegiatan itu, Kadis PMD Erdiansyah, Kadis Perkim Dulkahar, Camat Sidomulyo Erman Suheri, Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Efendi, Danramil 421-07/Sdm Kapten Inf. Imron Nata, KaUPTD PRI Sidomulyo Bambang Priyanto, Kepala Desa Sidorejo Sutiyanto. (Sho/Pra)

×
Berita Terbaru Update