Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Reses DPRD Lampung, Warga Minta Diarahkan Alur Dapatkan Pupuk Subsidi

Selasa, 05 September 2023 | Selasa, September 05, 2023 WIB Last Updated 2023-09-30T13:25:09Z

MP Pringsewu - Keluhan dan aspirasi diungkapkan warga Pekon Waringin Sari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, dalam giata reses tahap III tahun 2023 Anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019 – 2024. Salah satu aspirasi yang disampaikan, yaitu sulitnya mendapatkankan pupuk subsidi dan tidak mengerti alur pengajuan.

Salah satu warga Pekon Waringin Sari Barat, Handoko mengatakan sampai saat ini petani di wilayah Waringin Sari Barat khusunya, agak kesulitan mendapatkan subsidi.

Terlebih, mayoritas warga tidak paham cara dan alur yang harus diikuti. Sehingga, petani bisa mendapatkan pupuk seperti yang lain.

“Mayoritas kami adalah petani pak, tapi jujur. Untuk mendapatkan pupuk agak sulit, karena kami juga tidak mengerti alurnya seperti apa. Tolong kasih kami pengarahan,” kata Handoko, Selasa (05/09/2023).

Mudah-mudahan, Handoko melanjutkan, kehadiran Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan bisa membawa manfaat bagi warga Waringin Sari Barat.

Menyambut aspirasi yang disampaikan, Anggota Farksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung, Watoni Noerdin mengaku persoalan pupuk menjadi penting untuk segera diselesaikan. Karena, Lampung dan Pringsewu khususnya memilki wilayah pertanian yang cukup luas. Sementara, asupan pupuk subsidi kerap terhambat dan bahkan kurang.

“Soal alur, dalam aturan. Untuk mendapatkan pupuk subsidi butuh adanya kelompok tani yang terintegrasi. Untuk kemudian, penyaluran pupuk tersebut, melalui masing-masing kelompok tani. Biasanya, ada koordinasi dangan apparat desa. Nah, saya minta warga yang punya lahan pertanian, untuk berkoordinasi dengan pihak pemerintahan desa,” tegasnya.(*)

×
Berita Terbaru Update